Berita Wisata

Daftar top 6 rekomendasi wisata, cocok jadi tempat penyembuhan

Bisnis.com, JAKARTA – Salah satu rencana liburan keluarga yang paling mudah dilakukan banyak warga ibu kota adalah menjelajahi puncak wisata. Suasana yang sejuk tidak hanya membuat anak nyaman, tetapi juga menyenangkan bagi seluruh keluarga.

Meski tidak terlalu jauh dari Jakarta dan bisa ditempuh sekitar satu jam perjalanan, Bogor menawarkan suasana yang sangat berbeda sehingga menjadikannya salah satu destinasi akhir pekan favorit ibu kota. Apalagi kota ini mudah diakses dengan berbagai pilihan transportasi, mulai dari angkutan umum, kereta api hingga kendaraan pribadi.

Berikut ini beberapa rekomendasi wisata unggulan yang dilansir dari berbagai sumber:

1. Tepian Sungai Cimory

Meski belum dibuka selama itu, tempat ini masih ramai untuk dikunjungi. Yang membuat tempat ini memiliki daya tarik yang berbeda dengan tempat kuliner lainnya adalah Anda juga bisa menikmati pemandangan yang indah sambil menyantap makanan yang lezat.

Cuaca sejuk, pemandangan sungai dan makanan lezat, Cimory Riverside adalah tempat yang tepat untuk melepas penat saat berkunjung ke Puncak. Restoran ini juga memiliki area bermain anak, toko, dan pabrik cokelat.

2. Danau warna

Warna airnya yang eksotis berpadu dengan pemandangan alam yang hijau akan menghipnotis Anda dengan pesonanya yang mempesona. Ditambah dengan sawah dan pegunungan kecil sebagai latar belakangnya. Danau warna tampak seperti lukisan yang indah.

Warna air di danau ini bisa berubah seiring waktu. Air akan terlihat kehijauan atau kecoklatan. Perubahan warna air disebabkan oleh ganggang yang tumbuh di danau.

3. Taman Safari Indonesia

Tidak hanya siang hari, ada juga wisata hewan malam hari yang akan memberikan sensasi mendebarkan. Disuguhi dengan destinasi wisata alam sekaligus wahana edukasi, Taman Safari cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Anak-anak akan memiliki pengalaman langsung dengan hewan. Bahkan, ada beberapa hewan yang bisa Anda ajak berfoto.

4. Taman Melrimba Puncak Cisarua

Jika lelah dengan aktivitas kantor, Anda bisa beristirahat di Melrimba Garden. Anda bisa menikmati segarnya udara pegunungan di sekitar objek wisata ini. Juga, jangan lupa bahwa bunga berwarna-warni juga menghiasi taman pemenang ini.

5. Cimory Dairyland Puncak

Obyek wisata ini memiliki banyak peminat karena memiliki konsep yang unik serta berbagai jenis fasilitas dan fitur yang ditawarkan kepada pengunjung. Dibuka pertama kali pada tahun 2021, Cimory Dairyland masih mampu mempertahankan eksistensinya sebagai tempat wisata yang unik dan mendidik.

6. Air Terjun Panjang Megamendung

Berjarak 20 kilometer dari pusat kota, air terjun ini menjadi objek wisata yang indah dan menyenangkan bagi banyak orang. Aliran air yang dipancarkan air terjun ini sangat menyegarkan. Anda bisa menikmati jernihnya air pegunungan di Air Terjun Megamendung Long. Namun Anda juga harus berhati-hati karena kedalaman air di sisi tengah air terjun ini bisa mencapai 5 meter.

Inilah puncak wisata di Bogor yang wajib Anda kunjungi.

Lihat berita dan artikel lainnya di berita Google

Tonton videonya di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button