Berita Wisata

Disporapar Sidrap adakan pelatihan pengelolaan toilet di tempat wisata – Pijar News

SIDRAP, PIJARNEWS.COM–Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sidrap, menyelenggarakan pelatihan pengelolaan toilet destinasi wisata di ballroom Hotel Grand Sidny, Selasa (20/12/2022).

Pelatihan dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap, H. Basra didampingi oleh Kepala Dinas Disporapar Sidrap, Indah Said Roem dan Kepala Dinas Pariwisata, Yasmin.

Pelatihan dijadwalkan berlangsung selama tiga hari, mulai 20 hingga 22 Desember 2022, dengan dihadiri sekitar empat puluh peserta dari pengelola tempat wisata, hotel, restoran, dan penginapan.

Basra mengapresiasi pelatihan ini karena dapat menambah pemahaman peserta tentang standar pengelolaan toilet di lokasi wisata.

Menurutnya, kenyamanan suatu tempat juga ditentukan dari kebersihan toiletnya, sehingga pengunjung merasa nyaman selama berkunjung.

“Saya berharap melalui pelatihan ini, peserta dapat memperluas pengetahuan tentang cara menjaga dan mengatur kebersihan toilet di tempat wisata dan restoran,” ujarnya.

Sementara itu, Indah Said Roem berharap para peserta dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh selama pelatihan.

“Peserta diharapkan dapat menerapkan cara-cara pengelolaan toilet yang baik di lokasi masing-masing, sehingga kedepannya dapat meningkatkan kunjungan wisatawan,” harapnya.

Pelatihan pengelolaan toilet menghadirkan narasumber dari Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Badan Keuangan dan Cagar Budaya Daerah, Politeknik Pariwisata dan Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button