Berita Wisata

Rekomendasi tempat wisata di gresik yang cocok untuk keluarga

Bisnis.com, JAKARTA – Gresik merupakan salah satu daerah di Jawa Tengah yang memiliki berbagai potensi wisata. Tempat wisata di Gresik menjadi salah satu tempat yang bisa dipilih saat berlibur.

Lalu apa saja tempat wisata di Gresik yang bisa dikunjungi? Berikut rekomendasi tempat wisata di Gresik.

5 destinasi wisata gresik terakhir

1. Bukit Jamur

Kawasan wisata Gresik pertama yang bisa dikunjungi adalah Bukit Jamur. Tempat wisata ini awalnya bukan tujuan wisata melainkan hanya bekas penebangan batu kapur yang terbengkalai. Bebatuan yang tersisa di tempat wisata ini sebenarnya memiliki bentuk yang unik, menyerupai jamur.

Hal inilah yang membuat tempat ini akhirnya banyak dikunjungi wisatawan. Bentuk bebatuan yang terlihat seperti jamur ini dikarenakan bebatuan tersebut telah mengalami proses pengikisan angin dan juga hujan yang terjadi dalam waktu yang lama hingga menyebabkan terbentuknya seperti jamur.

Fakta unik tidak hanya ada di kota Gresik. Batuan berbentuk jamur juga ditemukan di Kalimantan Barat. Fenomena alam ini menjadi salah satu daya tarik pengunjung yang datang untuk berfoto di bukit jamur ini.

2. Pantai Dalegan

Tempat wisata di Gresik selanjutnya adalah Pantai Dalegan. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang paling populer di kota Gresik. Maka dari itu tidak lengkap mengunjungi kota Gresik tanpa mengunjungi pantai Dalegan.

Pantai ini memiliki pasir putih dan laut biru, sehingga sangat cocok sebagai tempat bermain anak-anak. Menghabiskan liburan bersama anak dan keluarga di pantai merupakan salah satu pengalaman yang paling menyenangkan.

Sambil menikmati pemandangan, Anda juga bisa menikmati sejuknya udara pantai dengan suara gemericik air yang lebih menenangkan.

3. Mata air Pancuran Gosari

Wisata alam berikutnya dari Gresik yang bisa dikunjungi adalah Pancuran Sendang Gosari. Tempat wisata ini selalu ramai pengunjung dari Gresik maupun dari luar daerah. Tempat wisata ini memang letaknya cukup jauh dari pusat kota, namun hal tersebut tidak membuat pengunjung kehilangan minat untuk dapat mengunjungi sumber Pancuran Gosari ini.

Pemandangan alam yang indah di tempat ini menjadi salah satu daya tarik bagi pengunjung. Pengunjung bisa mengabadikan momen saat berada di tempat wisata ini karena banyak spot foto menarik yang bisa didapatkan.

4. Situs Giri Kedaton

Pilihan tempat wisata di Gresik lainnya adalah situs Giri Kedaton. Destinasi wisata ini merupakan tempat wisata yang menyimpan banyak cerita sejarah terkait perkembangan agama Islam di kota Gresik dan sekitarnya.

Tempat wisata ini sudah ada sejak tahun 1487 Masehi yang didirikan oleh Sunan Giri. Tempat wisata ini dulunya merupakan tempat perenungan bagi Sunan Giri yang mengajarkan agama Islam.

Pengunjung bisa berziarah ke makam Raden Supeno, putra Sunan Giri. Tempat wisata di Karanganyar ini sangat cocok bagi pengunjung yang menyukai tempat-tempat bersejarah untuk dikunjungi.

5. Wisata Alam Gosari

Wisata Alam Gosari merupakan salah satu tempat wisata yang paling populer di Gresik. Tempat wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga saat akhir pekan atau saat liburan panjang. Ada banyak spot foto menarik yang bisa Anda temukan di wisata Gresik ini.

Itulah lima tempat wisata di Gresik yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga atau teman. Tempat-tempat tersebut akan membuat momen liburan Anda semakin seru dan tak terlupakan.

Lihat berita dan artikel lainnya di berita Google

Tonton videonya di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button