Berita Wisata

Jadi Wisata Andalan IKN, Gua Tapak Raja ‘Bersolek’ untuk Menarik Wisatawan: Okezone Travel

GUA Tapak Raja di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur diyakini akan menjadi destinasi wisata Ibu Kota Negara (IKN) masa depan, sehingga pemerintah desa harus menambah fasilitas yang masih kurang.

“Kami berharap desa, kabupaten, provinsi dan pihak terkait lainnya bersinergi untuk menambah fasilitas demi kenyamanan pengunjung,” kata Ketua DPD Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Provinsi Jawa Timur, Sunan Bukhari , dikutip oleh Di antara.

Dua hari sebelumnya, ia bersama rekan-rekan kepala desa se-Jawa Timur, pengurus DPD Apdesi Jatim dan sejumlah pengurus DPP Apdesi, menyempatkan diri mengunjungi Ground Zero nusantara, kawasan IKN, serta mengunjungi Gua Tapak. Raja.

Infografis Gua Misterius di Indonesia

Gua yang berada di kawasan IKN Nusantara ini berada di Desa Wonosari, Kecamatan Sepaku.

Kunjungan sejumlah pejabat Apdesi Tengah dan Apdesi Jawa Timur ke gua itu karena kebetulan Kepala Desa Wonosari berteman baik dengan Sunan Bukhari.

Ia yakin setelah IKN pindah ke Sepaku di Kalimantan Timur, diimbangi dengan jumlah penduduk yang tinggi, Gua Tapak Raja akan menjadi objek wisata alam paling populer di kawasan IKN, karena sudah banyak dikunjungi wisatawan.

Sementara itu, Kasiyono selaku Kepala Desa Wonosari mengaku sejauh ini pihaknya perlahan-lahan menambah fasilitas penunjang seperti tempat parkir sepeda motor dan mobil, toilet, akses jalan dari tempat parkir di goa dan tulisan besar ‘Gua Tapak Raja’. .

(untuk menempatkan)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button