Berita Wisata

Wisata Religi Peninggalan Nabi, Rekomendasi Hari Raya

Seperti yang kita ketahui, Nabi Ayub As diuji oleh Allah SWT dengan penyakit kulit yang sangat menjijikkan, penyakit yang berlangsung puluhan tahun menyebabkan Nabi Ayub As diasingkan oleh masyarakat sekitar yang takut tertular penyakit ini.

Gua yang pernah menjadi tempat pengasingan Nabi Ayub beserta anak dan istrinya ini bernama The hz Ayyub AsHz Gua Ayyub As Sabir Makami dan sumur penyembuhan bernama Syifa Sur berada di kota yang sama dengan peninggalan Nabi Ibrahim yaitu di kota Urfa atau Ur, Turki.

Sumur Syifa Sur dijuluki zam-zam Turki karena Allah memberikan mukjizat kepada Nabi Ayub untuk menghentakkan kakinya, lalu keluarlah mata air yang menjadi obat penyakitnya.

Hingga saat ini, air tersebut boleh dipungut secara cuma-cuma bagi wisatawan dan harus diambil menggunakan wadah minum yang disediakan.

Gua Ashabul Kahfi

Ashabul kahfi adalah sekelompok 7 pemuda dan anjing mereka yang telah ditidurkan oleh Allah selama ratusan tahun. Mereka melarikan diri dari kejaran Raja Dikyanus karena tidak mau menyembah selain Allah.

Dipercaya oleh banyak orang, dari sejumlah negara, namun beberapa ciri yang menunjukkan kebenaran lokasi Gua Ashabul Kahfi adalah terdapat lubang untuk masuknya sinar matahari, guanya luas, terdapat tempat di mana anjing Ashabul Kahfi berdiri menjaga, yaitu di antara pintu masuk dan goa.

Nah, simak tempat-tempat peninggalan sejarah Islam yang wajib Anda kunjungi untuk menambah wawasan keislaman Anda.

Pengarang: Nela Qurrotu’ain

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button