Berita Wisata

Banten pantau tempat wisata saat libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023

Menjelang akhir tahun, okupansi hotel di Banten saat ini berkisar 50-70%.

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG — Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Banten telah menyiapkan tim siaga wisata untuk memantau tempat wisata selama liburan Natal dan Tahun Baru 2022 2022. Petugas dispar, kepolisian, balawisata, dan perwakilan masyarakat.

Menurutnya, anggota tim waspada wisata akan ditempatkan di tempat-tempat wisata seperti Pantai Anyer, Cinangka, dan Carita. “Tugasnya mengawasi kegiatan wisatawan, mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, agar segera dilaporkan dan ditindaklanjuti,” ujarnya di Kota Serang, Banten, Selasa 21/12/2022.

Dispar Banten, kata Al Hamidi, akan berkoordinasi dengan kepolisian untuk mengawal pemberlakuan tarif jasa wisata. Langkah ini dimaksudkan agar pelaku komersial tidak menaikkan tarif secara tidak wajar selama liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

“Setiap rumah makan atau rumah makan wajib mencantumkan harga menu makanan agar konsumen dapat mengetahuinya. Jika ada temuan yang menetapkan harga yang tidak wajar, kami siap memberikan sanksi”, ujar Al Hamidi.

Ia juga mengatakan okupansi hotel di wilayah Banten saat ini rata-rata sekitar 50-70%. Diperkirakan tingkat okupansi bisa mencapai 100% selama liburan Natal dan Tahun Baru.”Masing-masing hotel akan menghadirkan hiburan untuk menyambut pelanggannya. Ini sudah kami koordinasikan,” ujar Al Hamidi.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button