Berita Wisata

Pengamanan periode Nataru, Pemkot Bandung menyiapkan petugas di terminal, mulai dari gereja hingga tempat wisata

PRFMNEWS – Pemkot (Bandung) telah menyiapkan sejumlah satpam di beberapa tempat keramaian dan tempat ibadah, khususnya gereja pada musim Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022/2023.

Menerjunkan sejumlah satpam merupakan salah satu strategi Pemkot agar Kota Bandung tetap aman dan bersahabat selama liburan Natal dan Tahun Baru 2022/2023.

Pemkot Bandung siap menerjunkan sejumlah satpam ke tempat-tempat keramaian, seperti terminal, gereja, dan tempat wisata.

Baca Juga: Dishub Kota Bandung Lacak Bus Wisata yang Parkir di Trotoar Depan Hotel, Jalan Gatot Subroto

Upaya menjaga keamanan dengan mengerahkan satpam diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna saat rapat persiapan jelang hajatan Nataru dengan SKPD di hotel Kota Bandung.

“Tempatkan agen di tempat keramaian dan tempat ibadah. Harus bisa mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya, Senin, 19 Desember 2022.

Senada dengan Ema, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung Dadang Darmawan juga telah berkoordinasi dengan kepolisian untuk menjaga keamanan Nataru musim 2022/2023.

Baca Juga:Pemkot Bandung Siapkan Kolam Retensi Cisanggarung Untuk Atasi Banjir

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Kota Bandung merupakan kota terbesar kedua yang akan dikunjungi warga setelah Jogja. Diperkirakan 1,3 juta orang yang akan datang. Jika ditambah dengan warga lokal tentunya akan banyak sekali orangnya,” dia menambahkan. dia menjelaskan.

Dadang pun mengaku sudah menyiapkan 3 posko pemantauan, antara lain: Balai Kota ATCS, Terminal Leuwipanjang dan Terminal Cicaheum.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button