Berita Wisata

HRH menemukan mahasiswa tenggelam di pantai Ternate

Korban pertama kali ditemukan oleh nelayan yang sedang melaut dengan koordinat 00″44’98 U 127,198,320 E di Perairan Jambula

Ternate, Maluku Utara (ANTARA) – Badan SAR Basarnas, Maluku Utara (Malut) Ternate mengatakan seorang pelajar bernama Ulil Absar (19) hilang saat berenang di Pantai Dorpedu, Ternate, 18 Desember 2022 ditemukan tewas dalam keadaan terapung. .

Kepala Basarnas Ternate Fathur Rahman kepada Ternate, Rabu, mengatakan tim SAR gabungan yang sedang melakukan operasi SAR langsung menuju ke titik ditemukannya korban untuk melakukan proses evakuasi.

Menurut Fathur, korban dievakuasi dan dibawa ke Polsek Pulau Ternate kemudian diserahkan ke pihak keluarga untuk dibawa ke rumah duka Kecamatan Kayu Merah. menggunakan ambulans dari RS Bhayangkara.

Ia mengatakan, operasi pencarian yang dilakukan tim SAR gabungan akhirnya membuahkan hasil pada hari ketiga operasi SAR.

“Korban pertama kali ditemukan oleh nelayan yang berada di laut dengan koordinat 00″44’98 U 127 198 320 E di perairan Jambula,” ujarnya.

Sebelumnya, Basarnas Basarnas Ternate mencari remaja berstatus pelajar bernama Ulil Absar (19) yang diduga tenggelam saat mandi di Pantai Dorpedu, Kota Ternate pada 18 Desember 2022.

Saat itu, korban dan teman-temannya dari kampus pergi ke pantai desa Dorpedu untuk mencari hiburan dan korban berenang ke tengah laut, akibat ombak besar kedua korban terseret ke tengah laut, satu orang berhasil diselamatkan dan satu orang sedang mencari.

Ia mengatakan, setelah mendapat laporan, tim SAR dari Basarnas bergerak ke lokasi untuk melakukan koordinasi dan pencarian korban.

Korban saat berenang di Pantai Dorpedu bersama pasangannya bernama Riski M Nur (18) dan saat dievakuasi ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut, kata Fathur Rahman.

Baca juga: Basarnas Ternate Lanjutkan Pencarian Remaja Diserang Buaya

Baca Juga: Abrasi Laut di Pantai Ternate Mengkhawatirkan

Baca Juga: Basarnas Ternate Cari Orang Hilang di Perairan Gane Halmahera Selatan

Baca juga: Walhi Protes Hasil Survei Pembangunan Jalan Pesisir Kota Ternate

Wartawan: Abdul Fatah
Editor: Andi Jauhari
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button