Berita Wisata

Rekomendasi tempat wisata favorit di Jambi

LENSAINDONESIA.COM: Seperti yang kita ketahui, Indonesia memiliki banyak destinasi wisata yang indah dan beragam. Mulai dari yang paling terkenal yaitu Bali, Raja Ampat, Lombok, Yogyakarta dan masih banyak lagi. Namun ada satu destinasi wisata yang tidak kalah indahnya yaitu Jambi. Provinsi Indonesia terletak di pesisir timur, di bagian tengah Pulau Sumatera. Setidaknya pada 2021, Jambi akan berpenduduk sebanyak 3.548.228 jiwa.

Beragam jenis wisata kini semakin populer di Jambi, mulai dari wisata kuliner hingga wisata alam.
Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata favorit yang menjadi pilihan populer untuk berlibur, terutama untuk menghilangkan penat akibat resah.

1. Danau Sipin/Danau Sipin

Dilansir Wikipedia, Danau Sipin merupakan salah satu danau yang ada di Kota Jambi. Topologi Danau Sipin merupakan salah satu jenis perairan umum di daratan Indonesia. Dalam pengelolaannya, Danau Sipin termasuk dalam Wilayah Pengelolaan Perikanan Perairan Umum 438. Bentuk Danau Sipin menyerupai tapal kuda. Perairan danau akan menyatu dengan perairan Sungai Batanghari saat terjadi pasang surut. Danau Sipin merupakan salah satu sumber daya perikanan yang melimpah.

Danau Sipin sangat ramai pengunjung, terutama pada sore hari kotak favorit untuk dilihat matahari terbenam apa yang membuat danau ini terkenal romantis.

2. Tujuh danau pegunungan

Danau yang terletak di Pesisir Bukit, Gn. Tujuh, Kerinci, Jambi terletak di kawasan Gunung Tujuh, sebuah gunung tepat di belakang Gunung Kerinci. Gunung Tujuh masih termasuk dalam kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat yang merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO. Sangat cocok bagi anda yang ingin merasakan suasana alam dan udara segar tempat ini untuk bersantai semua orang menikmati liburan di sini.

3. Geopark Mengedip

Bagi Anda yang ingin berwisata ke tempat-tempat bersejarah dan edukatif, Geopark Merangin adalah salah satu pilihan yang paling cocok!

Dilansir tempatwisata.pro, Geopark Merangin merupakan bekas situs cagar budaya Kabupaten Merangin. Ada koleksi berupa fosil daun, kayu, akar, binatang, juga kerang Geopark ini. Fosil tersebut diperkirakan berusia lebih dari 300 juta tahun dan tersebar di sepanjang aliran sungai Batang Merangin dan Mengkarang.

Selain bisa melihat sekilas situs fosil, tempat ini juga sangat indah dan enak dipandang. Geopark Merangin juga menjadikannya sebagai tempat wisata edukasi namun sekaligus menghiburselain melihat fosil dan pemandangan alam, Geopark Merangin juga menawarkan perjalanan arung jeram dan penuh petualangan kotak bagus untuk berburu foto.

4. Surga Jambi

Dilansir Tokopedia, tempat yang terletak di Desa Talang Belido Kebon IX, Simpang Acai, Sungai Gelam, Mekar Jaya, Sungai Gelam, Kota Jambi, Jambi ini merupakan salah satu tempat wisata Jambi berupa taman air yang dapat dikunjungi di kota Jambi. Tidak hanya menyediakan tempat bermain air, kita juga bisa jalan-jalan santai dengannya. terlihat Cantik.

Jambi Paradise bisa menjadi salah satu tempat wisata di Jambi yang terkenal dan favorit untuk anda, yang bisa dijadikan tempat wisata bersama keluarga dan teman anda.

Nah berikut beberapa rekomendasi tempat wisata di Jambi yang paling layak untuk dikunjungi. Apapun destinasi yang Anda tuju, akomodasi YELLO Hotel Jambi adalah pilihan yang paling cocok untuk beristirahat.

Lokasinya yang strategis dan akses mudah ke pusat perbelanjaan paling wisata, karena hanya 10 menit dari Bandara Internasional Sultan Thaha dan beberapa menit dari pusat perbelanjaan populer seperti Transmart, Jambi Town Square, dan atraksi lokal lainnya menjadikan YELLO Hotel Jambi sebagai rekomendasi. Sempurna akomodasi!***

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button