Berita Wisata

Banyak Tempat Wisata Menarik di Subang, Pemkab Subang optimistis kunjungan wisatawan akan mencapai 7 juta

Laporan kontributor Tribunjabar.id, Subang, Ahya Nurdin

TRIBUNJABAR.ID, SUBANG – Kabupaten Subang merupakan salah satu daerah wisata di Jawa Barat yang memiliki banyak potensi wisata.

Banyaknya destinasi wisata di Kabupaten Subang mendatangkan jutaan wisatawan ke Subang.

Ida Erlinda, Kepala Bidang Destinasi dan Produk Wisata Disparpora Kabupaten Subang mengatakan, potensi wisata Subang sangat luar biasa.

“Subang menjadi daya tarik jutaan wisatawan setiap tahunnya, karena banyak destinasi wisata menarik yang harus dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara,” kata Ida Erlinda, Rabu (21/12/2022).

Menurut Ida, pada 2022 Disparpora Subang menargetkan kunjungan wisatawan ke Subang mencapai 7 juta orang.

“Alhamdulillah kunjungan wisatawan kita sampai September 2022 sudah mencapai 5 juta orang, dari target 7 juta orang,” ujarnya.

Baca Juga: Pantai Pondok Bali Subang, Tempat Asyik Liburan Nataru, Dapat Keuntungan Ganda

Ida berharap sisanya bisa terlaksana saat libur Natal dan Tahun Baru.

“Saya harap sisanya bisa tercapai selama Nataru berlibur. Malah saya optimistis bisa melebihi target. September lalu sudah tercapai 5 juta orang, dan ini didukung dengan perlambatan pandemi Covid-19,” ujarnya. dikatakan.

Namun, kata Ida, untuk mencapai tujuan tersebut, pihaknya harus menerapkan standar operasional prosedur (SOP) yang harus diterapkan dan dipatuhi oleh seluruh pengelola objek wisata.

“SOP tersebut secara hukum wajib, dihormati dan dilaksanakan oleh seluruh pengelola objek wisata, terkait dengan pokja dan protokol kesehatan masing-masing objek wisata,” kata Ida.

Selain itu, kedatangan wisatawan, lanjut Ida, ditopang dengan berdirinya sejumlah tempat wisata baru di Subang seperti D’Castello, De Ranch dan juga Astro Strowbery.

Destinasi wisata ini mampu memberi warna tersendiri bagi pariwisata di Subang, selain Sari Ater dan Tangkuban Parahu.

Baca Juga: Natal dan Tahun Baru 2023, Okupansi Sari Ater Hotel and Resort Subang Naik Hingga 85%

“Mungkin dengan banyaknya tempat wisata baru di Subang, tamasya di Subang sudah mulai terlihat menggeliat dan diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat, karena dengan banyaknya destinasi wisata dan tamasya dapat menggeliat roda perekonomian pariwisata. dari masyarakat,” ujarnya.

Silahkan baca berita terbaru lainnya dari Tribunjabar.id di Google News

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button