Berita Wisata

Trekking ke air terjun Cikawah bersama teman seperjalanan, air terjun yang dingin menyatu dengan kawah

Rabu, 21 Desember 2022 – 16:59 WIB

Olret – Trip ke Curug Cikawah ini memang pengalaman paling mendebarkan dan membahagiakan di bulan Desember 2022. Cerita perjalanan Curug Gleweran ke Curug Cikawah ini akan saya lanjutkan.

Oh ya, untuk perjalanan desa Ciasamara ke Curug Gleweran bisa dibaca di artikel “Trekking Curug Glewaran, perjalanan santai dengan pemandangan yang menakjubkan”.

Pendakian di Bogor dari air terjun Gleweran ke air terjun Cikawah, ikuti langkah-langkah jembatan untuk mengalirkan sungai.

Trekking ke Air Terjun Cikawah

Trekking ke Air Terjun Cikawah

Setelah beristirahat sejenak di Curug Gleweran, kami melanjutkan perjalanan menaiki tangga. Jalanan sempit melewati anak tangga menjadi ujian nyali tersendiri. Takut naik tangga karena masih agak licin.

Setelah anak tangga masih ada bebatuan yang cukup membuat Anda takut tergelincir. Tapi semuanya bisa terlewatkan jika hati-hati. Setelah itu, jalan menjadi datar kembali dan melintasi sungai yang indah serta bebatuan yang menakjubkan.

Tidak hanya suara sungai yang mengalir, hijaunya pepohonan dan sinar matahari membuat perjalanan ini semakin menyenangkan dan mengasyikkan. Belum lagi sesama traveller saling membantu dan menunggu adalah hal yang sulit untuk dilupakan.

Sesekali kita juga istirahat untuk memulihkan tenaga atau sekedar menunggu teman yang masih telat. Setelah berjalan jauh, kami juga tidak disuguhkan pemandangan air terjun Cikawah yang sangat bagus.

Kaki terus melangkah, pelan tapi pasti menyusuri sungai, bebatuan, tanah hingga akar pepohonan. Semuanya bisa dilalui karena kalian sangat kompak dan akrab. Akhirnya kami sampai di kawasan Curug Cikawah.

Pesona Curug Cikawah, air terjun yang dingin berpadu dengan asap kawah yang dramatis

Air Terjun Cikawah

Air terjun ini diberi nama Curug Cikawah karena di sekitar lokasi air terjun terdapat beberapa kawah kecil yang mengeluarkan air panas dan mengandung belerang.

Dengan demikian, Anda akan menikmati air Curug Cikawah yang sejuk dan menyegarkan serta aliran air panas alami. Menikmati air terjun yang menyegarkan sambil menikmati sumber air panas alami di satu lokasi merupakan hal yang tidak akan Anda temukan di tempat lain.

Ini adalah salah satu daya tarik utama dari Curug Cikawah yang memiliki ketinggian sekitar 45 meter. Kedalaman kolam air juga sekitar 2 meter. Selain itu, bentuk air terjunnya juga sangat menarik. Dari atas terlihat aliran air yang sangat deras dan dibawahnya menyatu dengan kawah sehingga airnya panas.

Tempat Wisata di Curug Cikawah

Pesona Air Terjun Cikawah

Begitu sampai di Curug Cikawah, Anda tidak perlu buru-buru pulang. Banyak hal yang bisa dilakukan di sini. Hal pertama yang wajib dicoba adalah mandi di aliran air Cikawah yang menyatu dengan air kawah sehingga memberikan rasa hangat.

Selain itu, terdapat banyak bebatuan berukuran sangat besar yang bisa dijadikan spot foto yang menarik. Tak hanya itu, menikmati air terjun yang mengalir dari ketinggian 45 meter ini tentunya membuat Anda sangat senang.

Oh ya, yang pasti mengabadikan momen bahagia dengan berbagai pose tentunya harus menjadi salah satu tujuan utama Anda saat melakukan aksi ini. Bukan karena narsis, hanya saja usaha untuk mencapainya penuh dengan perjuangan.

Lokasi Air Terjun Cikawah Bogor

Air Terjun Cikawah

Curug Cikawah Bogor terletak di Desa Ciasmara, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810. Anda bisa mengikuti jalur via Cibubur, lalu ke Cileungsi, Citeureup, setelah sirkuit Sentul, masuk ke Jl Raya Bogor, dan pilih arah Bubulak.

Kemudian anda akan melewati IPB Darmaga, pertigaan Cibatok, pertigaan Cemplang, desa Cibitung dan terakhir sampai di desa Ciasmara. Anda bisa menggunakan Google Maps untuk petunjuk arah yang lebih mudah dengan kata kunci “Desa Ciasmara”.

Jika Anda masih belum yakin seberapa indah air terjun Cikawah ini, Anda bisa menonton video dari perjalanan saya ini.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button