Berita Wisata

Kejurda Possi Bangka Belitung, 50 peserta siap menyelam di pantai pasir sawah sepanjang 3 kilometer

POSBELITUNG.CO – Sebanyak 50 peserta akan mengikuti Kejurda yang akan digelar pada Minggu (25/12/2022).

Dipastikan Kejurda Persatuan Selam Indonesia (Possi) Bangka Belitung akan menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Fin Swimming nomor laut 2022 di Pantai Pasir Padi Kota Pangkalpinang.

Ketua Pengprov Possi Bangka Belitung, Mas Agus Muhammad Fahmi Fauzi mengatakan, Kejurda akan dibagi menjadi dua kategori, yakni usia 15 hingga 20 tahun dan usia di atas 20 tahun.

“Untuk jaraknya sendiri yaitu 3 kilometer, panjangnya di depan istana laut, di depan pasir Teluk Padi, jadi ada tiga kali pulang pergi,” kata Fahmi Fauzi, Rabu (21/12/2022). .

Nantinya, peserta akan mengenakan sejumlah alat selam, mulai dari masker (kacamata), front snorkel, dan bifin atau kaki katak.

“Jadi balapan hanya akan digelar satu kali, dalam sekali jalan, jadi siapa yang tercepat finis dengan jarak 3 kilometer dialah pemenangnya,” ujarnya.

Lebih lanjut Fahmi Fauzi mengatakan, melalui isu Kejurda Fin Swimming 2022, pihaknya ingin masyarakat lebih mengenal olahraga selam karena Provinsi Bangka Belitung dikelilingi perairan.

“Selain olah raga, kami juga ingin mengembangkan pariwisata di Bangka Belitung. Mudah-mudahan ke depan bisa rutin diadakan, sehingga bisa menarik minat tidak hanya dari kami, tapi juga dari provinsi lain bahkan mancanegara,” ujarnya.

Sementara itu, ke depannya, Fahmi Fauzi berharap olahraga selam di Provinsi Bangka Belitung tidak mengalami mati suri dalam upaya mencetak atlet-atlet yang mampu bersaing di kancah nasional.

“Tentunya kami berharap dapat terus berkembang, bahkan mampu mengukir prestasi untuk provinsi Bangka Belitung. Kami berterima kasih kepada Koni Bangka Belitung yang telah mendukung dana untuk lolos ke kejuaraan daerah, mudah-mudahan ke depan ada lagi Karena setelah kejuaraan ini, tahun 2023 ada seleksi nasional untuk PON 2024 nanti,” ujarnya. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy).

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button