Berita Wisata

Temukan 6 Wisata Pacitan yang cocok untuk mengisi liburan panjang

Bisnis.com, JAKARTA – Pacitan merupakan salah satu kota dengan destinasi wisata yang mempesona. Tempat wisata di Pacitan antara lain gua, air terjun dan pantai.

Bagi Anda yang belum tahu mau berlibur ke mana, Anda bisa datang ke Kota Pacitan.

Lantas, tempat wisata apa saja yang bisa dikunjungi di kawasan Pacitan? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

6 Rekomendasi Wisata Pacitan Terakhir

1. Pantai Klayar

Tempat wisata di Pacitan pertama yang bisa Anda kunjungi adalah Pantai Klayar. Pantai Klayar merupakan salah satu pantai yang paling populer di kota Pacitan. Bahkan pantai ini tidak pernah sepi pengunjung.

Pantai Klayar memiliki daya tarik tersendiri karena terdapat bebatuan di sekitar pantai dengan bentuk yang unik. Pengunjung yang datang ke Pantai Klayar akan mendengar suara seruling yang ditimbulkan oleh bebatuan yang dihantam ombak.

2. Pantai Banyu Tibo

Tempat wisata di Pacitan selanjutnya adalah Pantai Banyu Tibo. Tempat wisata Pacitan ini menjadi salah satu wisata pantai yang populer. Salah satu atraksi yang menarik banyak pengunjung adalah adanya air terjun di pantai ini.

Ada banyak spot foto menarik yang bisa dipilih pengunjung. Pemandangan laut lepas dan bebatuan membuat pantai ini juga sangat indah.

3. Goagong

Wisata Pacitan selain pantai yang bisa dikunjungi adalah Goa Gong. Gua ini merupakan salah satu gua terindah di Asia Tenggara. Gua ini memiliki lampu berwarna yang membuat stalaktit di dalam gua terlihat lebih sejuk.

Goa Gong memiliki 7 bilik dan 4 mata air. Pengunjung bisa berjalan di dalam gua yang panjangnya sekitar 300 meter. Nama goa ini diambil dari suara yang dihasilkan oleh ornamen-ornamen tertentu di dalam goa.

4. Pantai Watu Karung

Destinasi wisata Pacitan selanjutnya adalah Pantai Watu Karung. Pantai yang terletak di kecamatan Bandarjo ini merupakan salah satu pantai populer yang lokasinya tersembunyi. Bahkan jika Anda harus pergi ke suatu tempat yang cukup tersembunyi, rasa lelah Anda akan terbayar dengan pemandangan pantai dan air laut yang menakjubkan.

Pantai ini juga memiliki pasir putih yang sangat lembut. Pengunjung yang gemar berselancar lebih menyukai pantai ini karena memiliki ombak yang kuat

5. Gua Tawon

Tempat wisata di Pacitan yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Goa Tabuhan. Salah satu keistimewaan goa ini adalah adanya batu unik yang akan berbunyi seperti gamelan jika dipukul.

Gua tersebut merupakan bekas tempat peristirahatan Pangeran Diponegoro untuk bersemedi. Fasilitas yang dimiliki Gua Tabuhan cukup lengkap yaitu terdapat kios parkir kendaraan, kamar mandi, warung makan, penginapan, dan toko souvenir.

6. Sungai Maron

Wisata Pacitan selanjutnya adalah Sungai Maron. Sungai ini memiliki kedalaman sekitar 20 meter. Di sekitar sungai terdapat pepohonan yang membuat suasana menjadi sangat asri. Wisatawan dapat menyusuri sungai ini dengan perahu.

Itulah beberapa tempat wisata Pacitan yang menarik untuk dikunjungi. Tempat wisata ini sangat cocok dikunjungi saat liburan panjang akhir tahun seperti sekarang.

Selain mengunjungi keenam tempat wisata tersebut, Anda juga bisa mencicipi kuliner khas Pacitan atau membeli oleh-oleh khas daerah tersebut. Kegiatan seru ini akan membuat liburan Anda semakin lengkap.

Lihat berita dan artikel lainnya di berita Google

Tonton videonya di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button