Berita Wisata

Itulah 8 tempat wisata di pangandaran yang pemandangannya sangat indah

Bisnis.com, JAKARTA – Pangandaran merupakan daerah yang terkenal dengan keindahan pantainya. Banyak tempat wisata terkenal di Pangandaran.

Kepopuleran tempat wisata di kawasan ini membuat banyak wisatawan berbondong-bondong datang saat liburan panjang dan akhir pekan.

Daftar tempat wisata di Pangandaran

Bagi Anda yang suka berwisata alam, sepertinya Pangandaran bisa menjadi destinasi wisata untuk menghabiskan waktu.

Berikut rekomendasi objek wisata di pangandaran yang bernuansa alam dengan pemandangan yang indah.

1. Green Canyon Pangandaran

Kepopuleran wisata Green Canyon Pangandaran sudah tidak diragukan lagi. Daya tarik tempat wisata ini adalah pemandangan alam yang indah. Di tempat ini terdapat aliran air yang jernih dengan tebing tinggi dan pepohonan yang membuat suasana semakin asri.

2. Air Terjun Pangandaran

Curug Luhur Pangandaran merupakan air terjun dengan ketinggian sekitar 70 meter. Air terjun ini termasuk jenis berundak, sehingga terlihat sangat megah. Di sisi air terjun terdapat pepohonan dan bebatuan yang membuat pemandangan dari tempat ini semakin indah.

3. Wonder Hill Jojogan

Bagi Anda yang senang berwisata di dataran tinggi, Wonder Hill Jojogan bisa menjadi pilihan tempat wisata yang tepat. Di tempat ini terdapat taman yang indah dengan pemandangan alam yang sangat indah. Banyak spot foto menarik yang sayang untuk dilewatkan. Anda juga bisa mencoba aktivitas body rafting yang tak terlupakan.

4. Santirah Hijau

Tempat wisata di Pangandaran selanjutnya adalah Green Santirah. Tempat ini biasa digunakan untuk River Tubing menyusuri Sungai Santirah sejauh kurang lebih 1,5 km. Bagi Anda yang menyukai olahraga air, Green Santirah bisa menjadi tempat wisata yang tepat untuk dikunjungi selama berada di Pangandaran.

5. Pantai Karang Nini

Kunjungan pantai lainnya di Pangandaran adalah Pantai Karang Nini. Seperti namanya, pantai ini memiliki bebatuan yang membuat pemandangan laut semakin indah.

Apalagi pantai ini juga memiliki pasir yang bersih dan air yang jernih. Namun, saat berada di pantai ini, Anda tidak berenang karena ombaknya cukup besar.

6. Pantai Batu Hiu

Wisata Pangandaran selanjutnya yang menarik untuk dikunjungi adalah Pantai Batu Hiu. Pantai ini berada di selatan pulau Jawa dan berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Banyak yang menyebut pantai ini sebagai “Tanah Lot” Provinsi Jawa Barat. Hal yang menarik dari pantai ini adalah adanya terowongan gua yang terlihat seperti mulut ikan hiu.

7. Pantai Madasari

Destinasi wisata Pangandaran berikutnya yang bisa dikunjungi adalah Pantai Madasari. Tempat ini memiliki suasana alam yang nyaman dan tenang. Pantai Madasari sangat cocok bagi anda yang mencari ketenangan karena tempatnya yang cukup tenang dan asri.

8. Pantai Karapyak

Wisata Pangandaran ini memiliki pasir putih dengan campuran butiran karang. Banyak pengunjung yang tertarik untuk mencari kerang di sekitar pantai ini. Meski bukan merupakan tempat wisata terbaru di Pangandaran, pantai ini berhasil membuat pengunjung betah dan ingin kembali lagi ke tempat ini untuk berlibur.

Demikian penjelasan mengenai wisata pangandaran yang sangat beragam. Pemilihan tempat wisata diatas mungkin bisa menjadi referensi bagi anda yang sedang merencanakan liburan di pangandaran.

Keindahan alam Pangandaran masih sangat asri. Oleh karena itu, setiap wisatawan yang datang wajib menjaga lingkungan di tempat wisata tersebut agar kondisi alam tetap lestari. Pastikan Anda tidak membuang sampah pada tempatnya dan tidak melakukan aktivitas yang dapat mengganggu kekayaan alam Pangandaran.

Lihat berita dan artikel lainnya di berita Google

Tonton videonya di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button