Berita Wisata

7 Wisata Pantai di Semarang, Unik Nomor 5 Tak Punya Pasir

Memuat…

Wisata pantai tidak hanya di Bali. Semarang juga memiliki berbagai spot pantai yang tak kalah eksotis. Foto/Instagram @johan.artrock

SEMARANG – Wisata pantai tidak hanya di Bali. Semarang juga memiliki berbagai spot pantai yang tak kalah eksotis.

Ibu kota Jawa Tengah ini memang terkenal dengan sederet objek wisata menarik, baik sejarah, alam, maupun kekinian, termasuk pantainya. Apalagi pantai ini menjadi objek wisata favorit semua kalangan dan sangat cocok bagi anda yang ingin berlibur bersama keluarga, sahabat atau pasangan.

Berwisata di pantai juga bisa memberikan perasaan liburan yang berbeda dan menyenangkan. Nah, berikut sederet wisata pantai di Semarang yang bisa menjadi tujuan liburan keluarga Anda di akhir tahun.

Baca juga: Wisata pantai di Sumatera yang wajib dikunjungi, cocok untuk keluarga

1. Pantai Marina

7 Wisata Pantai di Semarang, Unik Nomor 5 Tak Punya Pasir
Foto/Instagram @pantaimarinasemarang

Bagi Anda yang sangat menyukai sunset, Anda wajib datang ke Pantai Marina di kawasan Tawangsari. Wisata bahari di Semarang menyajikan sunset terbaik dan luar biasa indahnya.

Pantai Marina juga bisa menjadi tempat yang aman untuk berenang. Dulunya ditutup karena reklamasi penggunaan lahan, kawasan marina kini berbenah setelah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti resort dan restoran.

Di sekitar Pantai Marina terdapat banyak penginapan, baik hotel maupun wisma murah. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika pulang larut malam. Bahkan, Anda bisa membuka tenda di pinggir pantai sekitar tempat ini, agar suasana alam lebih terasa.

2. Pantai Baruna

7 Wisata Pantai di Semarang, Unik Nomor 5 Tak Punya Pasir
Foto/Instagram @ko_simm

Pantai Baruna relatif baru. Karena dulunya merupakan tempat rekreasi yang sudah tidak ada lagi saat ini. Pasca penghancuran bangunan, Pantai Baruna semakin terekspos dan keindahan alamnya semakin terlihat.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button