Berita Wisata

Lihat 7 Tempat Wisata Populer di Sidoarjo yang Wajib Dikunjungi!

Bisnis.com, JAKARTA – Tempat wisata Sidoarjo akan memanjakan waktu liburan Anda dengan berbagai destinasi wisata menarik. Anda bisa mengajak siapa saja ke sini untuk berlibur, mulai dari teman hingga keluarga. Sidoarjo merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang memiliki banyak destinasi liburan. Meski sirkuitnya tidak sebanyak di Malang dan Surabaya, bukan berarti Anda tidak akan menemukan tempat-tempat menarik.

Sidoarjo menjadi viral karena peristiwa tanah longsor Lapindo yang melanda 19 desa. Selain itu, Sidoarjo memiliki hasil tambak ikan yang unggul sehingga mendapat julukan kota udang dan bandeng. Selain kaya akan hasil bumi, Sidoarjo juga memiliki budaya, sejarah, dan tempat wisata yang sedang ngetren.

Berikut beberapa rekomendasi wisata Sidoarjo yang telah dilansir dari berbagai sumber:

1. Wisata Alas Prambon

Tempat wisata dengan pusat pendidikan di Sidoarjo ini sangat cocok untuk liburan bersama anak-anak. Ada banyak kegiatan menarik yang bisa Anda jelajahi saat berwisata ke tempat ini. Wahana dan fasilitas yang lengkap di tempat ini akan membuat pengunjung betah.

2. Kampung Batik Jetis

Anda bisa membeli oleh-oleh dengan mengunjungi Kampung Batik Jetis untuk oleh-oleh dari orang-orang di kampung halaman. Harga batik yang disajikan di tempat ini juga cukup terjangkau. Kampung Batik Jetis terletak di Lemah Putro, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

3. Penangkapan ikan delta

Tempat wisata di Sidoarjo ini menawarkan wahana permainan untuk memanjakan akhir pekan Anda dan anak-anak Anda. Liburan di Sidoarjo bisa kamu nikmati dengan menjelajahi spot-spot instagenic Delta Fishing.

4.Museum Mpu Tantul

Museum ini merupakan salah satu museum terbesar di Jawa Timur. Di tempat ini terdapat banyak peninggalan sejarah. Mulai dari lukisan, patung, koleksi batik dari berbagai daerah. Ada juga berbagai penemuan di masa lalu, seperti sepeda kayu atau mesin uap.

5. Taruhan Kuil

Berbeda dengan candi lainnya, candi Pari ini terisolasi dan berada di tengah kawasan padat penduduk. Banyak pengunjung yang berswafoto di tempat ini dengan latar pura atau sekedar duduk santai di sekitarnya.

6. Taman Legok Asri

Tempat wisata ini menawarkan nuansa alam yang tenang dan asri. Banyaknya pepohonan besar membuat udara di taman ini segar dan nyaman. Di sini ada banyak sekali wahana menegangkan yang bisa Anda coba. Seperti wahana hiburan untuk outbond, wisata air, taman bermain anak pemancingan.

7. Pasar Kuliner Nirwana Kahuripan

Di Sidoarjo ada pasar tempat Anda bisa berwisata kuliner. Banyak pengunjung yang suka nongkrong berlama-lama disini. Anda akan menemukan berbagai hidangan khas dan kekinian, tentunya enak namun dengan harga yang terjangkau.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata Sidoarjo yang wajib Anda kunjungi.

Lihat berita dan artikel lainnya di berita Google

Tonton videonya di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button