Berita Wisata

11 destinasi wisata di surabaya lengkap dengan harga dan jam bukanya

Merdeka.com – Surabaya disebut sebagai kota metropolitan Jawa Timur. Kelap-kelip lampu kota menghiasi ibu kota Jawa Timur ini. Kota Surabaya bahkan lebih indah karena diberkati dengan pemandangan laut yang menawan.

Jika Anda ke Surabaya, ada beberapa destinasi wisata di Surabaya yang tidak boleh Anda lewatkan. Mulai dari wisata alam, wahana permainan, wisata malam romantis. Ada berbagai tempat yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga besar atau pasangan.

taboola tengah artikel

Berikut merdeka.com rangkum rekomendasi destinasi wisata di Surabaya dengan harga dan jam buka:

2 dari 3 halaman

Destinasi Wisata Alam Surabaya

Mangrove Wonorejo


Wisata Mangrove merupakan destinasi wisata di Surabaya yang sayang untuk dilewatkan. Berlokasi di Jalan Raya Wonorejo No.1, Kecamatan Rungkut, Surabaya. Wisata Mangrove Surabaya dapat diakses dengan mobil melalui Jalan Wonorejo Indah Timur selama kurang lebih 30 menit.

Wisata Mangrove Surabaya merupakan kawasan hutan mangrove yang menampilkan nuansa hijau asri dari tumbuhan mangrove yang mengelilinginya. Sebelum dikenal sebagai salah satu tempat wisata di Surabaya, Tempat Wisata Mangrove Surabaya merupakan kawasan konservasi alam untuk mencegah abrasi di timur kota Surabaya.

Dikenal juga dengan Ekowisata Mangrove Surabaya, tempat ini mengusung konsep wisata edukasi dan rekreasi. Tak hanya wisata alam, wisata Mangrove Surabaya juga menyediakan berbagai fasilitas lain yang bisa dinikmati pengunjung.

Harga tiket masuk mangrove Wonerojo sangat murah, 3000 per orang. Anda bisa berkunjung mulai pukul 08:00 WIB pagi hingga pukul 16:00 WIB sore.

Hutan Pakal di Surabaya


Bagi yang sedang berlibur di Surabaya dan ingin mencari udara segar, bisa singgah sejenak di hutan kota Pakal di kawasan Sidorejo, Pakal, Surabaya.

Hutan ini memiliki suasana asri yang dipenuhi dengan berbagai pepohonan seperti Pinus Udang, Ketepeng, Sawo Kecik, Trembesi, Mahoni, Akasia, Bakau, dan Waru Laut.

Hutan Pakal seluas 6 hektar berfungsi seperti paru-paru yang memberikan udara segar bagi masyarakat.

Di hutan Pakal juga terdapat tambak ikan dan bibit ikan yang sedang berkembang yaitu bandeng, udang dan ikan mas. Selain itu, ada juga peternakan warga dan kebun urban farming serta danau berbentuk kupu-kupu yang indah.

Biaya masuk ke Hutan Pakal tidak dipungut biaya alias tidak dipungut biaya apapun. Anda bisa berkunjung mulai pukul 06:00 WIB pagi hingga pukul 17:00 WIB sore hari.

hutan bambu putih


Hutan Bambu Keputih, Surabaya merupakan hutan bambu ala Jepang. Jika Anda berkunjung ke tempat wisata alam Surabaya ini, Anda akan menjumpai deretan pohon bambu yang Instagrammable.

Hutan bambu Keputih ini dulunya merupakan tempat pembuangan akhir. Namun, kini telah menjelma menjadi wisata alam kekinian dengan penanaman berbagai jenis bambu.

Destinasi wisata Surabaya ini terletak di Jalan Raya Marina Asri, Keputih, Sukolilo, Surabaya. Apalagi di hutan bambu Keputih terdapat berbagai jenis bunga yang menciptakan suasana asri dan segar.

Tidak ada biaya masuk ke Hutan Bambu Keputih dan wisata alam ini buka 24 jam sehari.

Pantai Ria Kenjeran

Pantai Ria Kenjeran menawarkan pemandangan yang eksotis. Pantai ini tidak hanya menawarkan panorama laut, tapi juga berbagai aktivitas seru lainnya. Mulai dari menunggang kuda hingga menonton pertunjukan barongsai bisa Anda lakukan di sini.

Yang paling lengkap kamu akan menikmati angin laut yang khas dan juga pasir yang membelai lembut. Pantai Ria Kenjeran terletak di Jalan Pantai Kenjeran, Sukolilo Baru, Bulak, Surabaya.

Harga tiket masuk ke pantai Ria adalah Rp 10.000 per orang. Anda bisa berkunjung mulai pukul 07:00 WIB pagi hingga pukul 18:00 WIB sore hari.

wisata perahu

Boat Tour terletak di Taman Prestasi, Surabaya. Wisata alam sejak tahun 2017 dikenal juga dengan Wisata Kalimas.

Wisatawan di Kalimas dapat mengelilingi dan menikmati pemandangan kota Surabaya. Di sepanjang aliran sungai terdapat lampion-lampion cantik yang bisa dinikmati sepanjang perjalanan.

Selain itu, wisatawan juga bisa melihat bangunan-bangunan bersejarah di Surabaya seperti Monkasel, Monumen Panglima Besar Jenderal Soedirman, Gedung Grahadi, Monumen Pesawat Bomber B-26, Jembatan Peneleh dan Jembatan Merah.

Destinasi wisata Surabaya ini juga menawarkan buku-buku yang bisa dibaca sepanjang jalan. Ada juga pertunjukan musik angklung Jawa Timur yang menambah keseruan menyusuri Sungai Kalimas.

Harga untuk naik perahu berkisar antara Rp 4.000 hingga Rp 10.000. Sedangkan jam buka mulai pukul 15.00 WIB sore hingga pukul 21.00 WIB malam.

Taman Flora Pembibitan

Nah, selain hutan mangrove, taman atau pembibitan flora yang terletak di Jalan Manyar tak jauh dari terminal Bratang Surabaya ini juga cocok untuk referensi kencan murah Anda.

Pembibitan / Taman Flora yang terletak di Bratang, merupakan taman yang menarik dengan berbagai tanaman tropis dengan berbagai jenis pohon. Tak kurang dari seribu pohon tumbuh di sana menghadirkan kesegaran, kenyamanan, dan udara bersih.

Selain itu, pembibitan anggrek tersedia dan luas trek joging. Lokasi ini dekat dengan Pasar Burung Bratang dan Pasar Bunga Bratang serta memiliki tempat parkir yang cukup luas. Selain itu taman ini dilengkapi dengan sangkar burung raksasa, kandang rusa, permainan keluar untuk anak-anak, taman baca dan wifi gratis.

Biaya masuk ke Nursery Flora Garden gratis, artinya Anda tidak perlu membayar apapun. Jam operasional adalah pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

3 dari 3 halaman

Destinasi Wisata Wahana Surabaya

Taman Karnaval Suroboyo


Memiliki konsep pasar malam modern, Suroboyo Carnival Park merupakan destinasi malam yang sangat populer di Surabaya. Berbagai wahana permainan yang biasa ditemukan di pasar malam dapat ditemukan di sini. Dekorasi lampu yang indah juga membuat tempat ini menarik untuk dikunjungi.

Wisata malam Surabaya ini juga cocok untuk kunjungan keluarga. Suroboyo Carnival Park terletak di Jalan Ahmad Yani dan menawarkan berbagai jenis wahana seru seperti Ferris Wheel atau Gondola, Bledek Coaster, Lampion KBS, Blueshakes dan lain-lain. Dijamin liburan dan berwisata ke tempat ini akan membuat anda betah dan bahagia.

Harga tiket masuk sekitar Rp 50.000 hingga Rp 80.000. Sedangkan jam buka mulai pukul 16.00 hingga 23.00 WIB.

Taman Air Ciputra


Nah kalau perencanaan bepergian Bersama keluarga di Surabaya, tempat yang satu ini bisa menjadi pilihan yang menyenangkan yaitu Ciputra Water Park.

Ciputra Waterpark merupakan taman air pertama di Surabaya yang disebut-sebut sebagai salah satu taman air terbesar di Asia Tenggara. Memiliki luas hingga 5 hektar dengan beragam keistimewaan air, sangat cocok sebagai destinasi wisata keluarga.

Tempat wisata yang terletak di Waterpark Boulevard Citraland Singapore Surabaya, Sambikerep, Made, Surabaya ini mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi maupun umum. Hanya membutuhkan waktu 30-45 menit dengan mobil dari pusat kota Surabaya.

Harga tiket masuk berkisar antara Rp 75.000 hingga Rp 95.000. Sedangkan jam buka di hari kerja adalah dari pukul 13.00 hingga 18.30 WIB dan di akhir pekan dari pukul 09.00 hingga 19.00.

Destinasi Wisata Malam Surabaya

taman pelangi

Jika Anda mencari tempat wisata malam hari yang cukup murah, Rainbow Park mungkin jawabannya. Pada malam hari monumen di taman ini dihiasi dengan lampu warna-warni dan juga air mancur yang membuat suasana menjadi sangat romantis.

Belum lagi, ada berbagai jajanan enak yang bisa Anda santap saat berkunjung ke sini. Banyak orang mengunjungi tempat ini untuk mengambil foto suasana malam dengan kelap-kelip lampu.

Taman Bungles

Taman Bungkul merupakan wisata malam dari Surabaya yang bisa dijadikan referensi tersendiri ketika malam Minggu tiba. Selain itu, Anda tidak akan dikenakan biaya apapun untuk masuk ke taman yang menjadi spot favorit warga Surabaya ini. Tak hanya menawarkan pesona malam yang indah, taman ini juga memanjakan pengunjung karena memiliki akses masuk Nirkabel 24 jam penuh.

Anda bisa duduk santai mengelilingi taman sambil menikmati keindahan yang dihadirkan taman ini. Taman yang terletak di Jalan Darmo ini juga sangat bersih sehingga membuat Anda merasa nyaman. Jika lapar, Anda tidak akan kesulitan menemukan warung makan di taman ini.

G-Berjalan

Saat Anda lapar di malam hari, G-Walk mungkin tempatnya. Taman Gapura G-Walk Citraland merupakan pusat kuliner yang ideal untuk melepas penat sambil menikmati makanan lezat di malam hari. Selain itu, dekorasi dan live music dapat membuat suasana tempat wisata kuliner malam ini semakin seru.

G-Walk terdiri dari dua jalan kembar yang memiliki jalur yang cukup panjang dengan kedua sisinya penuh dengan restoran. Cukup jelajahi kawasan ini dan pilih menu kuliner yang akan menggugah selera Anda.

Menghabiskan waktu di pusat kota Surabaya khususnya di G-Walk bisa menjadi pilihan jika Anda terlalu malas untuk keluar kota atau pergi ke suatu tempat yang agak jauh dari pusat kota. Dengan beragam kuliner di G-Walk, Anda bisa menikmati malam bersama teman dan keluarga sambil menyantap makanan lezat. G-Walk biasanya ramai di akhir pekan.

(mdk/amd)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button