Berita Wisata

7 Destinasi Wisata Terbaik di Padang, Keindahannya Selalu Mengingatkanmu

Destinasi Wisata Terbaik di Padang – Jika Anda berlibur ke Sumatera Barat, jangan lewatkan kota Padang untuk dijelajahi. Selain terkenal dengan kulinernya yang enak dan berbumbu, Padang juga memiliki banyak tempat wisata alam dengan pemandangan indah yang sulit untuk dilupakan. Salah satunya adalah wisata pantai di Padang.

Pantai memang tidak pernah gagal menjadi kenyamanan saat banyak pikiran, apalagi jika pemandangan yang ditawarkan sangat indah! Beragam wisata pantai di Padang juga hadir dengan pemandangan menawan, cocok untuk refreshing dan penyembuhan diri.

Baca juga : Memiliki air laut yang jernih dan batu granit alami, Pantai Lisum belum menjadi prioritas wisata Bateng

Bagi Anda yang sedang mencari liburan pantai saat berada di Padang, berikut rekomendasinya.

Pilihan Wisata Pantai Terkenal di Padang

1.Pantai Padang

Pantai Padang memang menjadi salah satu kebanggaan masyarakat Kota Padang. Apalagi, kini pemerintah setempat telah memoles pantai Padang ini menjadi lebih indah.

Tempatnya jadi lebih tertata, bersih dan juga nyaman. Ditambah dengan fasilitas yang terus ditambah, wisatawan berduyun-duyun ke sini untuk berlibur. Beberapa fasilitas tersebut adalah spot foto, kafe, toko souvenir, tempat parkir, dll.

Saat cuaca sedang cerah, Anda bisa menikmati sunset dengan lebih romantis. Keindahan matahari yang perlahan kembali ke peristirahatannya akan membuat Anda ingin kembali ke pantai ini saat berkunjung ke Padang.

2. Pantai Nirwana

Tempat favorit lainnya adalah Pantai Nirwana. Wisata pantai di Padang ini memang menawarkan panorama yang indah. Pasirnya yang bersih, ombak yang tenang, berpadu dengan pohon kelapa membuat Anda serasa berlibur di Pulau Dewata!

Pada siang hari, langit biru dan awan putih juga menambah keindahan pantai ini. Selain menikmati keindahan pantainya, ada banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan seperti bermain pasir, berenang, memancing, melihat sunset atau berkemah.

Baca juga : Destinasi Wisata Air Terjun Bengkwah di Pemalang Yang Instagrammable

3. Pantai Pasumpahan

Rekomendasi pantai di Padang lainnya ada di Pulau Pasumpahan. Bagi sobat Shopee yang belum tahu, ternyata ada 11 gugusan pulau cantik di Padang. Salah satunya adalah pulau yang di dalamnya terdapat pantai Pasumpahan ini.

Awalnya, pantai ini tidak begitu dikenal karena lokasinya yang dalam. Namun kini sudah menjadi tujuan wisata berkat keindahan yang ditawarkannya. Daya tarik utamanya adalah pasir putihnya yang sangat indah dan air lautnya yang jernih.

4. Pantai Karolina

Carolina Beach juga menjadi destinasi yang wajib dikunjungi Kota Padang. Spot ini sudah ada sejak tahun 1980-an dan masih menjadi favorit wisatawan. Hal itu tidak lepas dari pantainya yang jernih dengan ombak yang cukup tenang.

Di sekitar pantai Padang juga banyak terdapat pulau-pulau kecil yang juga indah. Anda bisa menyewa perahu untuk sampai ke sana. Dengan cara ini lebih banyak tempat dapat dijelajahi. Sedangkan untuk aktivitas seru, Anda bisa menyelam atau berselancar.

5. Pantai Air Manis

Pantai Air Manis sangat populer di kalangan wisatawan baik dalam maupun luar kota. Pasalnya, selain terkenal memiliki pemandangan yang indah, wisata pantai di Padang juga sarat akan legenda Malin Kundang.

Di sini terdapat sebuah batu yang konon merupakan perwujudan kutukan Malin Kundang. Tepatnya di sisi selatan pantai terdapat sebuah batu karang yang bentuknya seperti orang sujud. Selain itu, banyak juga bebatuan yang terlihat seperti bangkai kapal.

Meski legenda Malin Kundang ini tidak ada kebenarannya, namun orang-orang yang penasaran tetap datang ke Pantai Air Manis. Selain melihat batu, wisatawan juga senang dengan pemandangan dan menikmati aktivitas yang ditawarkan.

6. Pantai Jambak

Alternatif wisata di Padang lainnya adalah Pantai Jambak. Kenikmatan yang utama adalah pantainya yang bersih serta pulau-pulau kecil di tengah laut.Area pantai yang berpasir juga sangat luas, apalagi disediakan banyak gazebo yang membuat nyaman pengunjung.

Beberapa aktivitas seru yang bisa dilakukan di sini adalah bermain bola, berjemur, berenang, dan menyewa perahu untuk menjelajah laut.Pada sore hari, Anda juga bisa menyaksikan keindahan sunset.

7. Pantai Gajah Padang

Rekomendasi pantai bagus lainnya di Padang adalah Pantai Gajah. Tidak diketahui mengapa pantai ini dinamakan Gajah, namun pemandangannya memang indah. Hamparan pasir di pantai ini sangat luas, membuat anak-anak bisa bebas berlarian.

Selain beraktivitas di pasir pantai, banyak pengunjung yang meminum air kelapa muda dan menikmati jajanan lainnya. Pemandangan matahari terbenam di tempat ini tidak kalah indahnya dengan pantai lainnya. Ternyata, banyaknya pengunjung yang menunggu senja sambil berkemah memang mengasyikkan.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button