Berita Wisata

5 Tempat Wisata Populer Di Vietnam, Nomor 2 Pemandangannya Bak Negeri Dongeng : Okezone Travel

JIKA ingin berlibur ke luar negeri, mungkin anda bisa mengunjungi Vietnam. Negeri Naga Biru ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit wisatawan di Asia Tenggara karena memiliki sederet tempat menarik dan biaya hidup yang lebih murah.

Satu hal yang menarik minat wisatawan di Vietnam adalah hamparan hijau persawahan di utara, Delta Mekong di selatan, serta kota bersejarah Ho Chi Min City.

Bagi Anda yang ingin berencana menjadikan Vietnam sebagai destinasi liburan, berikut beberapa rekomendasi tempat wisata populer di Vietnam yang telah dirangkum Okezone.

BACA JUGA:5 Destinasi Wisata Petualangan Terbaik Dunia 2022, Yuk Simak Manfaatnya

1. Danau Hoan Kiem

Danau Hoan Kiem adalah salah satu tempat wisata paling terkenal di Hanoi. Hanoi juga mencatat banyak sejarah Vietnam.

Berarti “pedang dikembalikan”, nama Hoan Kiem diambil dari legenda Raja Le Loi. Raja Le Loi memiliki pedang sakti pemberian dewa untuk digunakan oleh Raja Le Loi untuk menangkis serangan Tiongkok. Danau Hoan Kiem terletak di pusat kota Hanoi dan merupakan pusat olahraga bagi masyarakat setempat.

2. Teluk Ha Long

Ha Long Bay merupakan tempat wisata di Vietnam yang wajib Anda kunjungi. Dapat dikatakan bahwa Ha Long Bay merupakan salah satu keajaiban alam dan telah diakui sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1994.

Terletak di utara Vietnam di perbatasan Cina, Ha Long Bay terkenal hingga ke mancanegara.

BACA JUGA:5 destinasi teratas di Asia Tenggara yang cocok untuk Tahun Baru

Pesona air laut berwarna biru kehijauan, pulau-pulau batu yang menjulang tinggi, dan ombak bak naga laut membuat Ha Long Bay menjadi negeri dongeng. Memiliki 1.600 pulau batu kapur yang terpahat indah karena fenomena alam, Teluk Ha Long juga sebagian tertutup oleh hutan dan gua yang begitu indah.

Menggambar

Ha Long Bay (pemandangan viral)

3. Pulau Phu Quoc

Phu Quoc adalah pulau terbesar di Vietnam. Pulau ini berasimilasi dengan phuket Vietnam. Tak heran karena pulau ini memiliki hutan hujan alami yang lebat, terumbu karang yang masih alami, dan pantai yang luas.

Terletak di seberang pantai Kamboja, salah satu pantai terindah di pulau ini adalah Bai Dau atau disebut juga Long Beach. Masuk dalam daftar lima besar pantai di dunia, Long Beach terkenal dengan pantainya yang indah dan super bersih.

Selain pantainya yang indah dan super bersih, Long Beach juga terkenal dengan nuoc cam (kecap ikan fermentasi) yang lezat dan terkenal di seluruh dunia.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

4. Bukit pasir

Selain pantai, salah satu tempat paling terkenal di Vietnam adalah The Sand Dunes. Terletak 65 km timur laut Phan Theit, bukit pasir ini tampak berwarna keemasan dari jauh.

Ada dua tempat di gumuk pasir yang bisa anda kunjungi yaitu gumuk putih dimana terdapat pohon pinus yang memberikan keteduhan penuh dengan penjual makanan dan minuman.

Tidak hanya gumuk pasir putih, gumuk merah juga merupakan fitur pasir coklat kemerahan yang membuat tempat ini populer sebagai spot foto. Banyak turis yang suka berwisata ke bukit pasir ini karena bentuknya yang menyerupai gurun Sahara.

Menggambar

5. Kota Kuno Hoi An

Tidak hanya kota tua yang indah, Hoi An juga merupakan salah satu pelabuhan perdagangan terpenting yang menghubungkan Asia dan Eropa selama 7 abad.

Jalanan kecil yang hanya bisa dilintasi sepeda dan pejalan kaki, serta bangunan klasik yang masih kokoh membuat kota ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Kanal tradisional Jepang, Cina, dan Prancis masih ada. Sungai Hoi An adalah tempat yang indah untuk bermalam.

Meski kota perdagangan telah pindah ke lokasi lain, Hoi An tetap mempertahankan pesona kota tuanya yang menawan. Faktanya, Hoi An telah menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1999.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button