Berita Wisata

Kapolri Listyo Sigit Pimpin Tes Lalu Lintas Korlantas Jelang G20

Jakarta (ANTARA) – Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri untuk melakukan uji coba atau latihan rekayasa lalu lintas di tempat KTT G20 (KTT).

“Setiap perubahan menjadi lokasi (tempat acara) pasti melibatkan teman-teman traffic line, jadi mohon latihannya yang keras karena itu juga suatu kehormatan bagi negara,” kata Listyo Sigit di acara tersebut. . Peluncuran ETLE Tahap III bertepatan dengan hari ke-67 Sirkulasi Bhayangkara, di Korlantas Polri, Jakarta Selatan, Kamis.

Listyo mengatakan, berdasarkan pengalaman sebelumnya di negara lain yang menggelar KTT G20, masalah kemacetan dan penumpukan kendaraan di tempat acara menjadi keluhan para delegasi.’negara lain.

Kerumunan dan kemacetan lalu lintas membuat para delegasi harus menunggu berjam-jam untuk masuk ke dalam mobil dan berpindah dari satu tempat ke tempat lain.

“Ketika terjadi penumpukan atau kemacetan, khususnya di tempat, itu akan menjadi masalah. Jadi tolong benar-benar berlatih,” kata Listyo.

Dalam kesempatan tersebut, Listyo mengungkapkan akan ada delapan venue acara terkait KTT G20, yaitu Bandara I Gusti Ngurah Rai, Kawasan Sawangan, Tempat Wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK), Tahura Mangrove, Jalur Tol, Kawasan ITDC dan Kura-Kura Pulau.

Akan ada jalur rekayasa untuk lokasi G20 yaitu Rekayasa Jalan di Zona ITDC dan Zona Sawangan di GWK, Rekayasa Jalan di Zona ITDC dan Zona Sawangan di Tahura Mangrove, dan Teknik 2 di Lampu lalulintas wilayah Sakenan.

Latih dan praktikkan pelaksanaan pengawalan, trayek, patroli dan parkir (walrolakir) sebelum pelaksanaan, agar tidak terjadi penumpukan atau kemacetan di jalur dan lokasi lulus dan menjadi fokus kegiatan,” kata Listyo.

Baca juga: Polisi Tetapkan Lima Area Prioritas Amankan KTT G20

Polisi juga menyiapkan Pusat Komando 91 yang telah diintegrasikan ke dalam stasiun bantu pusat komando Polda Bali dan Subpos BNDCC sebagai pusat kendali, koordinasi, komunikasi dan informasi.

“Tentu saja, dia akan diawasi nanti oleh pusat komando disiapkan, di mana rekan-rekan berikutnya di jalur sirkulasi juga akan dilengkapi dengan tubuh dibawaserta informasi terkait masalah cuaca, kecepatan angin, dll. kata Listyo.

“Semuanya diatur sehingga anggota tugas dapat memiliki informasi di pusat komando. Kami berharap dapat membantu mencegah timbulnya masalah ketika rekan-rekan menjalankan tugasnya,” lanjut Listyo.

Berita ini disiarkan di Antaranews.com dengan judul: Kapolri perintahkan Korlantas lakukan tes lalu lintas jelang G20

Source: sultra.antaranews.com

Related Articles

Back to top button