Berita Wisata

Liburan telah tiba! 5 Rekomendasi Wisata Alam Di Jawa Timur Yang Cocok Untuk Kamu Berlibur

Suara Denpasar – Arek di Jawa Timur tentunya sudah tidak asing lagi dengan banyaknya tempat wisata alam yang sudah di siapkan oleh tim Suara Denpasar untuk tempat liburan keluarga anda.

Kami merekomendasikan beberapa tempat wisata alam di Jawa Timur yang merupakan hidden gems dan sangat seru untuk dikunjungi saat liburan panjang akhir tahun ini.

Liburan panjang ini tentunya harus Anda manfaatkan untuk datang ke tempat-tempat wisata, baik untuk mengisi tenaga maupun untuk berkumpul bersama keluarga.

Namun kita juga harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat, selalu memakai masker di tempat wisata dimanapun berada.

Baca juga: 20 startup menganimasikan Fablab Correctio Jababeka di Cikarang

Di Jawa Timur banyak sekali tempat wisata alam yang menarik untuk dikunjungi saat liburan, baik di Surabaya, Madura, Malang atau Banyuwangi. Kami menyajikannya untuk Anda di sini!

1. Gunung Bromo

Tentunya traveler sudah tidak asing lagi dengan Gunung Bromo. Gunung ini adalah salah satu tempat paling populer dan direkomendasikan untuk tempat wisata Anda.

Gunung Bromo dikenal sebagai tempat wisata dengan keindahan alam yang luar biasa dan akses yang cukup mudah bagi wisatawan.

Untuk menuju puncak Gunung Bromo, Anda tidak perlu mendaki berjam-jam. Lumayanlah Jeep Anda bisa dengan mudah sampai ke kawah Bromo.

Baca juga: Resmi! Sasuke Retsuden siap diadaptasi menjadi anime, berikut sedikit spoiler untuk Sasuke Retsuden

Bahkan penduduk setempat juga menyewakan kuda yang dapat digunakan oleh wisatawan yang ingin mendaki ke puncak tetapi tidak kuat untuk mendaki ke puncak.

Pastikan untuk melihat matahari terbit yang luar biasa di Bromo, setidaknya sekali dalam hidup Anda!

2. Taman Nasional Baluran

Taman Nasional Baluran merupakan destinasi wisata di daerah Banyuwangi yang wajib dikunjungi selain Kawah Ijen.

Meski Taman Nasional Baluran berada di kawasan Situbondo, wisatawan lebih mengenal Baluran sebagai objek wisata di Banyuwangi karena hanya berjarak sekitar 1,5 jam perjalanan dengan mobil dari kota.

Di Taman Nasional Baluran, Anda akan disuguhi pemandangan padang savana Padang yang luas seperti di Afrika.

Selain itu anda juga akan dimanjakan dengan kehidupan satwa alami Taman Nasional Baluran seperti rusa, kuda, dll.

3. Air Terjun Tumpak Sewu

Ada penelitian yang mengatakan bahwa saat kita melihat air terjun dengan ketinggian yang indah dan panorama yang indah, kita akan merasa lebih tenang.

Air Terjun Tumpak Sewu merupakan air terjun terbaik di Jawa Timur dan selalu menjadi tujuan wisata yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan.

Sedikit berbeda dengan air terjun pada umumnya, Tumpak Sewu cukup unik karena bentuknya yang lebar seperti tirai, akibat melebarnya aliran air Sungai Glidik.

Tak heran banyak orang kemudian menyebut Air Terjun Tumpak Sewu sebagai Air Terjun di Amerika Utara.

Terletak di antara kabupaten Lumajang dan Malang, Air Terjun Tumpak Sewu dapat diakses dengan mobil dari Malang dan Surabaya.

4. Air Terjun Madakaripura

Air Terjun Madakaripura merupakan salah satu air terjun yang cocok untuk Anda kunjungi selain Air Terjun Tumpak Sewu.

Air Terjun Tumpak Sewu merupakan air terjun tertinggi di Pulau Jawa lho dengan ketinggian mencapai 200 meter.

Ada yang menarik dari aliran air di Air Terjun Madakaripura yang berasal dari Gunung Bromo ini hanya berjarak sekitar 1 jam perjalanan ke arah utara Bromo.

Ada banyak legenda tentang air terjun ini. Ada yang mengatakan itu adalah tempat Patih Majapahit, Gajah Mada, dulu bersemedi.

Ada juga yang mengatakan bahwa air terjun ini adalah tempat Gajah Mada menikmati saat-saat terakhir hidupnya. Yang pasti, Anda akan melihat patung Gajah Mada di pintu masuk air terjun yang berada di Probolinggo ini.

5. Gili Ketapang

Wisata Jawa Timur juga memiliki pulau kecil atau Gili yang memiliki area snorkeling yang bagus lho! Namanya Gili Ketapang.

Dari kota Surabaya, Anda dapat mencapai Gili Ketapang dalam waktu 4 jam perjalanan darat, melintasi pelabuhan Probolinggo.

Di pulau kecil ini Anda akan menemukan pantai-pantai cantik dan area snorkeling yang masih dipenuhi ikan-ikan kecil, termasuk ikan-ikan lucu Giru seperti di film Finding Nemo. (Rizal/*)

Memuat…

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button