Berita Wisata

Menyambut libur tahun baru 2023, lima objek wisata di Nganjuk akan dimanfaatkan secara maksimal

Laporan wartawan Tribun Jatim Network Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK – Liburan Tahun Baru 2023properti wisata Pemerintah Kabupaten Nganjuk akan sepenuhnya terbuka.

Hanya saja, menyambut liburan tahun baru tidak ada kegiatan selain kegiatan rutin wisata.

Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Nganjuk, Gunawan Widagdo mengatakan, objek wisata milik Pemkab Nganjuk yang beroperasi penuh saat libur pergantian tahun adalah air terjun sedudo, Taman Rekreasi Anjuk Ladang (TRAL). ), Gua Margotresno, Kolam Sri Tanjung dan Air Merambat Roro Kuning.

“Lima objek wisata milik Pemkab Nganjuk ini akan beroperasi penuh selama liburan tahun baru, dan tidak ada tambahan kegiatan menyambut tahun baru di objek wisata tersebut,” kata Gunawan Widagdo, Kamis (22/12/2022). ) .

Gunawan Widagdo menjelaskan, saat ini seluruh agen objek wisata sudah mulai mempersiapkan segala sesuatunya.

Dimulai dari persiapan pembukaan objek wisata secara penuh dan keinginan untuk memberikan pelayanan yang sebaik mungkin kepada wisatawan.

Baca juga: Kecelakaan di Nganjuk, Bus Berpenumpang Jatuh dan Terguling di Selokan, Ini Kronologisnya

Termasuk mempersiapkan segala fasilitas yang ada di tempat wisata untuk kesiapsiagaan mitigasi bencana di objek wisata alam.

“Jadi kita sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk menyambut liburan tahun baru, tapi ya landai landai mengingat kondisi cuaca saat ini yang harus dipantau dan diperhatikan,” kata Gunawan Widagdo.

Selain itu, tambah Gunawan Widagdo, warga Kabupaten Nganjuk saat liburan tahun baru juga bisa mengunjungi sejumlah objek wisata di desa binaan Disporabudpar Nganjuk.

Mulai dari WTC (Wisata Taman Cengkok), Wisata Tani, Taman Bukit Langit, dll yang kini sudah banyak dikenal masyarakat.

“Yang jelas wisatawan dipersilakan untuk mengunjungi objek-objek wisata yang menarik bagi mereka di Kabupaten Nganjuk dan tentunya masing-masing memiliki ciri khas dan keindahan tersendiri,” kata Gunawan Widagdo.

Baca Juga: Buruh Kebun Tembakau Sejahtera, Pemkab Nganjuk Salurkan Dana Bagi Hasil BLT Cukai

Sementara itu, Gunawan Widagdo mengatakan, dalam menyambut Tahun Baru 2023 kali ini, Pemkab Nganjuk tidak mengadakan kegiatan yang berlebihan bagi masyarakat.

Namun, kegiatan tersebut lebih ditujukan untuk mendorong berkembangnya sektor usaha kecil dan menengah.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button