Berita Wisata

5 Tempat Wisata Cianjur yang Cocok untuk Liburan Natal dan Tahun Baru

RADARCIANJUR.com- Natal dan Tahun Baru atau disingkat NATARU merupakan hal yang banyak dilakukan oleh masyarakat dari berbagai negara bahkan masyarakat Indonesia khususnya warga Cianjur tentunya di akhir tahun banyak karyawan yang berlibur dan ingin berwisata bersama keluarga.

Nah berikut rekomendasi tempat wisata di Cianjur yang cocok untuk liburan Natal dan Tahun Baru yang dilansir dari beberapa sumber:

1. Masjid Raya Cianjur

Tak hanya wisata religi, Masjid Raya Cianjur juga masuk dalam rekomendasi wisata Cianjur yang sayang untuk dilewatkan. Berada di pusat kota, masjid ini masih satu kawasan dengan Alun-alun Cianjur.

Masjid ini memiliki 3 pintu masuk yaitu Babul Marhamah, Sakinah dan Salam di sekelilingnya. Memiliki 2 menara berbentuk prisma yang menjadi ciri khasnya, masjid ini memiliki luas sekitar 2.500 meter yang mampu menampung hingga 4.000 jamaah.

Berbagai sudut dihiasi ornamen cantik yang bisa menjadi spot foto menawan. Selain itu, masjid berusia 200 tahun ini akan menjadi tempat ikonik yang sayang untuk dilewatkan.

2. Taman Bunga Nusantara

taman bunga cyanjur

Berlokasi di Jl. Mariwati, Sukaresmi, Taman Bunga Nusantara diresmikan oleh Presiden Soekarno pada tahun 1995.

Banyaknya aneka bunga yang mekar membuatnya masuk dalam rekomendasi wisata Cianjur yang cocok untuk seluruh keluarga.

Warna dari bunga ini sangat indah dan bisa menjadi spot foto yang menarik. Tidak hanya tanaman Indonesia, Anda juga bisa menemukan berbagai tanaman dari beberapa negara. Misalnya seperti bunga dari Jepang, Perancis, Amerika dan masih banyak lagi lainnya. Bunda dan si kecil juga bisa bermain di taman labirin yang cukup luas.

3. Air Terjun Cikondang

foto air terjun cikondang

Bahkan jika harus melewati jalanan berbatu yang cukup sulit, akan terbayar dengan pemandangan yang indah dalam perjalanan menuju Air Terjun Cikondang.

Pemandangan ini ada karena air terjun ini berada di area perkebunan teh dan persawahan hijau yang menyejukkan mata.

Terletak di Wangunjaya, Campaka, Kabupaten Cianjur, dinginnya air terjun berpadu dengan sejuknya sauna akan membuat betah berlama-lama.

4. Kebun Raya Cibodas

kebun raya cibodas

Lokasinya yang berada di antara Gunung Gede dan Pangrango yang memiliki ketinggian sekitar 1425 mdpl menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Termasuk dalam rekomendasi wisata Cianjur, disini pengunjung akan merasakan suasana sejuk dengan areal luas yang dipenuhi pepohonan.

Banyak kegiatan yang bisa dinikmati, misalnya mengunjungi lokasi tanaman hias.

Taman Sakura tempat tumbuhnya pohon sakura di tepi Sungai Cibogo, bermain di air terjun yang airnya dingin, dll.

Ada juga area danau yang cukup luas. Pesona lainnya adalah Anda bisa melihat keindahan Gunung Pangrango dari dekat.

Ada juga pohon Araucaria yang tinggi. Ibu-ibu bisa menikmati pemandangan dengan menyewa kuda-kuda yang tersedia di sana.

5. Potong Pantai Coral

potong karang pantai

Pantai Karangcut atau sering disebut Karangcut Ocean View Cianjur banyak diperbincangkan wisatawan bahkan di media sosial.

Tidak hanya banyaknya pengunjung lokal, bahkan ada yang rela nyasar dari kota hanya untuk menikmati pemandangan pantai ini.

Padahal, Karangcut Ocean View Cianjur merupakan tempat wisata yang merupakan bagian dari pantai.

Ada berbagai aktivitas yang bagus untuk konten media sosial. Misalnya sunset dan sunrise yang indah, serta berbagai aktivitas lainnya.

Misalnya berupa restoran kemah glamor, taman anak-anak, warung makan, wisata selfie Instagrammable, dan resor mewah.

Nah, itulah rekomendasi wisata yang cocok untuk Natal dan Tahun Baru, semoga bermanfaat! (Mg1).

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button