Berita Wisata

6 Tempat Wisata Air di Klaten yang Instagrammable, Tersedia Kamera Nomor 1 Untuk Foto Bawah Laut

KLATEN, iNews.id – Wisata air Klaten yang instagramable bisa menjadi pilihan bagi yang ingin berlibur. Pengunjung bisa mendapatkan foto-foto indah di tempat wisata ini.

Klaten merupakan daerah yang masih dekat dengan Daerah Istimewa Provinsi Yogyakarta. Bagi yang ingin berlibur ke Klaten, ini bisa menjadi pilihan yang menarik untuk dikunjungi.

Ada begitu banyak tempat wisata menarik di Klaten, termasuk wisata bahari.

Berikut deretan tempat wisata air yang Instagrammable dari Klaten:

1. Umbul Ponggok

Merupakan objek wisata yang bisa menjadi pilihan jika ingin merasakan sensasi snorkeling dan diving yang bukan di laut melainkan di mata air alami berupa kolam renang.

Perasaan berada di kolam ini cukup menyegarkan. Pengunjung bisa mengabadikan momen tersebut dengan foto atau video bawah laut, menjadikan Umbul Ponggok sebagai tempat wisata air di Klaten yang Instagrammable.

Aktivitas unik dan menyenangkan ini dapat dilakukan di bawah air menggunakan tema dan properti. Pengelola Umbul Ponggok juga menawarkan persewaan kamera bawah air lengkap dengan operator serta perlengkapan diving dan snorkeling.

Harga tiket masuk Umbul Ponggok cukup terjangkau yaitu Rp 15.000 per orang.

2. Pennant Pelem

Bahkan, sudah ada selama beberapa dekade. Namun baru dibuka kembali pada 2018.

Dulu, Umbel Pelem hanyalah sebuah kolam yang dikelilingi oleh sawah. Saat ini Umbul Pelem telah direnovasi menjadi kolam renang dengan air yang menyegarkan.

Sawah Cenil yang menjadi ciri khas umbul ini juga masih terjaga kelestariannya. Umbul Pelem menawarkan fasilitas yang lengkap untuk membuat pengunjung betah dan nyaman saat berkunjung ke sini.

Harga tiketnya Rp 5.000, parkir motor Rp 3.000 dan mobil Rp 5.000.

Penerbit: Kurnia Illahi

Bagikan artikel:

tombol berbagi baris

Source: jateng.inews.id

Related Articles

Back to top button