Berita Wisata

Rekomendasi tempat wisata baru di Pasuruan yang wajib dikunjungi

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bagi warga Pasuruan yang ingin berlibur akhir tahun namun tidak ingin bepergian ke tempat terpencil, jangan khawatir. Karena di Pasuruan sendiri banyak terdapat tempat wisata baru.

Daftar tempat wisata tersebut kini tentu saja banyak dicari karena sudah mendekati akhir tahun. Belum lagi libur panjang yang membuat kebanyakan orang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga.

Lantas apa saja tempat wisata baru di Pasuruan?

1. Pantai Karang Hitam

Bagi yang menyukai tempat wisata yang memiliki suasana pantai, tidak perlu jauh-jauh pergi dari kota. Di Pasuruan, sekarang ada pantai karang hitam.

Lokasinya di Kebun Wates, Lekok, Kabupaten Pasuruan. Pasirnya berwarna coklat bersih dan memberikan karang hitam karena karang di pantai ini berwarna hitam saat matahari terbenam.

2. Air Terjun Gumandar

Masih dengan nuansa airnya, Air Terjun Gumandar juga bisa menjadi pilihan tempat wisata keluarga. Lokasi air terjun ini berada di Jalan Raya Ledug, Prigen.

Kini Air Terjun Gumandar telah mengalami pembaruan dari segi sarana dan prasarana. Dengan demikian, pengunjung dapat menikmati beberapa fasilitas seperti tempat parkir, mushola, toilet dan juga tempat istirahat.

3. Sawahe Pak Budi

Mungkin sebagian orang Pasuruan belum pernah mendengar tempat wisata ini. ya, Sawahe Pak Budi merupakan wisata edukasi milik seorang bernama Pak Budi dan berlokasi di Sekar Mojo, Purwosari Pasuruan.

Sirkuit ini menyuguhkan tempat wisata alam dan edukatif untuk semua kalangan. Ada fasilitas seperti area pertanian organik, pertanian organik dan rumah anak-anak. (trj)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button