Berita Wisata

5 Tempat Wisata di Sentul Cocok Untuk Liburan Akhir Tahun 2022, Nomor 4 Dekat Jungleland

MASALAH BOGOR – Tempat wisata sentul yang cocok untuk liburan akhir tahun 2022 kini bermunculan bak jamur. Tak heran jika kawasan ini selalu ramai dikunjungi masyarakat Jabodetabek.
Sebagai catatan, Sentul merupakan kawasan yang terdiri dari tiga kecamatan di Kabupaten Bogor, yakni Babakanmadang, Citeureup, dan Sukaraja.
Karena letak geografis wilayahnya yang berada di dataran tinggi dan perbukitan, tempat wisata di Sentul yang cocok untuk liburan akhir tahun 2022 ini lebih banyak menawarkan konsep lingkungan dan edukasi.

Jadi di mana tempat ini? Berikut 5 tempat wisata di Sentul yang cocok untuk liburan akhir tahun 2022 yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Taman Fathan Hambalang

Taman Fathan Hambalang

Taman Fathan Hambalang Instagram @TamanFathan_Hambalang

Bagi masyarakat Jabodetabek dan sekitarnya pasti mengenal Taman Fathan Hambalang. Karena tempat ini sempat viral di media sosial pada tahun 2019 lalu.

Pemandangan dari tempat ini mungkin paling keren diantara kafe atau tempat kuliner lainnya. Selain itu, ada banyak spot foto yang Instagramable.
Maka mau tidak mau, setiap akhir pekan tempat ini selalu ramai dikunjungi anak muda yang ingin bersantai sambil menyeruput menu-menu lezat.

Apalagi jika Anda beruntung saat berkunjung pada sore hari dan cuaca sedang cerah, bisa dipastikan Anda bisa menikmati pemandangan Gunung Salak di latar depan kawasan pemukiman Kota Bogor.

2. Air Terjun Sentul Bidadari

malaikat air terjun

Curug Bidadari Tangkapan layar dari video YouTube Jangan Lupakan Liburan

Tempat wisata di Sentul selanjutnya yang cocok untuk liburan akhir tahun 2022 adalah Air Terjun Sentul Bidadari. Tempat ini terletak di Jalan Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Curug Bidadari termasuk dalam kawasan perbukitan Sentul yang menawarkan panorama perbukitan hijau, pemukiman elit serta villa yang menawarkan fasilitas seperti hotel tetapi untuk keluarga besar atau untuk acara perusahaan.

Di sini terdapat air terjun dengan ketinggian mencapai 75 meter dengan aliran air yang cukup deras dengan kolam kecil di bawahnya. Kolam ini hanya setinggi pinggang dengan bebatuan di dasarnya.

Selain itu, terdapat batu besar yang menutupi air terjun yang dibelah dua oleh pengelola sebagai jalan menuju air terjun.

Juga kolam dangkal besar yang mengelilingi batu besar yang digunakan untuk bermain air untuk anak-anak menggunakan ban atau perahu mini.

Sebuah jembatan kayu memungkinkan untuk menyeberangi cekungan besar ini dan mengakses cekungan air terjun. Area di sekitar air terjun telah dimodifikasi dengan memberikan bebatuan di dasar kolam dan di sekitar aliran sungai sehingga dapat dilalui dengan aman.

3. Taman Budaya Sentul

Taman Budaya Sentul

Taman Budaya Sentul

Tempat wisata di Sentul yang cocok untuk liburan akhir tahun 2022 mendatang adalah Taman Budaya Sentul. Lokasinya di Jalan Siliwangi Nomor 1, Desa Sumur Batu, Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor.

Taman Budaya Sentul juga terkenal sebagai objek wisata yang memiliki salah satu tempat keluar terbesar di Indonesia. Luasnya kurang lebih 6 hektar dan didominasi oleh hamparan rumput hijau.

Taman Budaya Sentul sangat cocok sebagai destinasi wisata keluarga di Bogor saat akhir pekan atau saat liburan tiba. Apalagi Sentul Culture Park bisa menjadi alternatif pilihan tempat wisata bagi masyarakat Jabodetabek.

4. Taman Wisata Alam Mont Pancar

Taman Wisata Alam Mont Pancar

Taman Wisata Alam Mont Pancar

Tempat wisata di Sentul yang cocok untuk liburan akhir tahun 2022 mendatang adalah Taman Wisata Alam Gunung Pancar. Lokasinya terletak di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Lokasinya sangat dekat dengan tempat wisata di Jungle Land, sehingga bisa dijadikan referensi. Wisatawan dari Jakarta dapat mengakses tol Jagorawi kemudian keluar di Sentul City atau Sentul Selatan.

Jika ingin mengunjungi Wisata Alam Gunung Pancar, setiap pengunjung sepertinya wajib membawa kamera. Hal ini karena wisatawan dapat mengambil foto di tempat yang berbeda.

Terdapat deretan hammock warna-warni yang disusun ke atas, rumah pohon, tenda kecil, meja dan kursi untuk bersantai sambil menikmati panorama alam di ketinggian 300 hingga 800 meter di atas permukaan laut (mdpl).

5. Bukit Edensor

Bukit Edensor

Bukit Edensor YouTube Bukit Edensor

Tempat wisata di Sentul yang cocok untuk liburan akhir tahun 2022 mendatang adalah Bukit Edensor. Tempat ini terletak di Desa Bojongkoneng, Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Wisata Sentul ini memang hits karena menawarkan pesona Gunung Salak dan Curug Bidadari dengan suasana hijau yang menenangkan. Di Edensor Hills, para tamu akan disuguhi mansion yang nyaman dengan arsitektur bergaya pedesaan khas pedesaan Eropa.

Tempat istirahat di sini memiliki desain khusus agar para tamu merasa seperti benar-benar tinggal di Desa Edensor, Inggris.

Apalagi Edensor Hills dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti area barbeque, kolam renang, arena olahraga, gazebo untuk bersantai bersama keluarga dan taman asri yang dipenuhi bunga warna-warni.
Bukit Edensor bukan hanya tempat yang bagus untuk menginap, tetapi juga tempat yang bagus untuk berburu makanan lezat.

Di tempat wisata ini tersedia berbagai macam makanan yang menggugah selera, apalagi di daerah yang keindahan panorama alamnya tak terbantahkan.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button