Berita Wisata

Kampung Tani Lalisa, Tempat Wisata Baru Bergaya Eropa di Jogja – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Kampung Tani Lalisa, tempat wisata baru ala Eropa di Kabupaten Bantul. (IG @lalisajogja)

Solopos.com, BANTUL — Daerah Istimewa Yogyakarta tidak ada habisnya dalam hal tempat wisata. Ada objek wisata baru yang menarik dan layak untuk dikunjungi. Baru-baru ini juga ada tempat wisata yang baru dilaunching yaitu Kampung Tani Lalisa.

Tempat wisata baru ini terletak di Jalan Wates Km 14, Klangon, Argosari, Sedayu, Kabupaten Bantul. Tempat ini mengusung konsep wisata ala Eropa.

Promosi Green Tokopedia mengajak UMKM dan masyarakat untuk mempromosikan produk ramah lingkungan

Meski berkonsep Eropa, Lalisa terletak di kawasan pedesaan khas Yogyakarta. Untuk menuju tempat ini juga tidak terlalu jauh, dari kota jogja membutuhkan waktu sekitar 25 menit. Sedangkan dari Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) Kulonprogo membutuhkan waktu sekitar 30 menit.

Pendiri Kampung Tani Lalisa, Hendra Kurniawan mengatakan, tempat wisata ini dibangun di atas lahan seluas 1,5 hektar. Sejumlah bangunan di tempat ini dibangun dengan arsitektur pedesaan Eropa. Rencananya, pengelola tempat ini akan mengembangkan wahana hingga 5 hektare.

“Desa Tani Lalisa, merupakan tempat wisata di Yogyakarta dengan konsep arsitektur bergaya Eropa dengan slogan Jogja Taste of Europe,” kata Hendra, Kamis (22/12/2022).

Baca Juga: Lalu Lintas Jogja Mulai Macet Jelang Nataru, Ratusan Polisi Disiagakan

Katanya untuk masuk ke tempat wisata ini tidak perlu bayar alias gratis. Namun, pengunjung hanya perlu membeli minuman saat memasuki area tersebut.

“Saat ini masih soft open sampai 31 Desember 2022,” kata Hendra seperti dikutip dari Harianjogja.com.

Fasilitas Lalisa Village menampilkan spot foto Eropa, musala, toilet, taman bermain, taman bunga, restoran, kafe, toko oleh-oleh, ruang acara dan tempat parkir yang luas.

wisata jogjaKampung Tani Lalisa, tempat wisata baru ala Eropa di Kabupaten Bantul. (IG @lalisajogja)

Untuk spot foto ada beberapa titik di tempat ini seperti kincir angin belanda, taman bunga, ada juga rumah khas eropa, dan lain-lain.

Di tempat ini, tidak hanya gaya arsitekturnya yang Eropa, tapi makanan yang dijual juga Eropa, seperti soft serve, kue poffertje tradisional Belanda dan lain-lain.

Setelah lelah berjalan, pengunjung juga dapat menikmati restoran dengan menu masakan Indonesia dengan konsep makanan berminyak seperti nasi sayur sepuasnya dengan membayar hanya Rp 20.000.

Baca juga: Malu Melahirkan Di Luar Nikah, Perempuan Bantul Ngarang Cerita Cari Bayi

“Semua spot foto yang tersedia juga gratis selama masa soft launching Desember 2022. Lokasi yang tidak jauh dari bandara juga bisa menjadi pilihan bagi wisatawan yang baru tiba di Yogyakarta. Berbagai fasilitas juga akan terus kami kembangkan,” jelasnya. .

Manager Operasional Lalisa Farmer Village Aditya Suryadinata mengatakan jelang Natal dan Tahun Baru 2023 juga dihadirkan hal-hal yang istimewa. Acara Natal pada Minggu (25/12/2022) dimulai pukul 16.00 hingga 22.00 WIB. Ada juga hadiah dari Sinterklas untuk semua pengunjung di bawah 10 tahun.

“Foto gratis dengan Sinterklas. Live music dan kuis dengan banyak hadiah menarik,” ujarnya.

Di malam tahun baru atau Sabtu (31/12/2022) juga akan ada penawaran menarik dan berbagai aktivitas mulai pukul 16.00 hingga 12.30 WIB. Hanya dengan Rp 50.000 kamu sudah bisa menikmati aneka mocktail. Ada juga animasi Live musickaraoke di flashmob. Kemudian kuis dengan total hadiah Rp 1,5 juta.

Baca juga: Menjadi Misteri! Belum diketahui sumber suara dentuman keras di Gunungkidul tersebut

Pertunjukan sulap, hitung mundur kembang api. Festival Gastronomi dengan hidangan Eropa, Asia, dan Indonesia. Ada juga all you can eat Eropa, Indonesia, dan Asian food wraps,” pungkas Aditya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button