Berita Wisata

Potensi wisata Telaga Tapal Kuda mendukung perekonomian Desa Tumbit Melayu

HEADLINEKALTIM.CO, TANJUNG REDEB – Kampung Tumbit Melayu berpotensi menjadi destinasi wisata Telaga Tapal Kuda. Atraksi ini mampu menarik wisatawan.

Bupati Berau, Sri Juniarsih menghadiri soft opening objek wisata Danau Tapal Kuda yang diadakan di Desa Tumbit Melayu, Kecamatan Teluk Bayur pada Jumat, 23 Desember 2022.

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana, masyarakat desa dan semua pihak atas pembangunan objek wisata ini.

“Saya yakin pembangunan obyek wisata ini merupakan kemajuan dan terobosan bagi masyarakat desa agar perekonomian mereka bisa hidup,” jelasnya.

Ia mengatakan objek wisata tersebut dibangun tahun demi tahun hingga diresmikan sekitar waktu ini. “Bisa menjadi kalender wisata yang bisa menjadi event rutin yang bisa dikunjungi masyarakat dari seluruh Kabupaten Berau,” ujarnya.

Sri berharap kerjasama semua pihak akan meningkatkan pendapatan asli desa.

“Saya berharap dapat memaksimalkan potensi yang ada, yang pada dasarnya untuk meningkatkan pendapatan daerah dan perekonomian desa,” jelasnya.

Kabupaten Berau memiliki 100 desa yang potensinya dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan pendapatan asli desa.

“Ini wisata alam, tapi kita lengkapi dengan wisata buatan sehingga menjadi tiang daya tarik untuk menarik wisatawan. Untuk itu kita harus tetap bersatu,” katanya.

Kabupaten Berau merupakan satu-satunya yang memiliki potensi wisata terbaik dan terbesar.

“Sektor pariwisata di Kabupaten Berau merupakan sektor andalan, makanya kita terus dorong dan tingkatkan segala potensi yang ada,” pungkasnya.

Penulis: Riska

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button