Berita Wisata

13 Tempat Wisata Di Pemalang Terbaru 2022, Banyak Diincar Gen Z Hingga Akhir Tahun

Jakarta

Pemalang adalah salah satu kota di Jawa Tengah, Bunda. Kota Pemalang memiliki alam yang indah karena dekat dengan daerah pegunungan dan pantai yang akhir-akhir ini menarik perhatian termasuk Gen Z.

Tak hanya itu, kota Pemalang juga menawarkan kuliner unik yang bisa Anda santap saat berlibur. Dengan begitu, liburan keluarga bisa lebih menyenangkan dan bermakna.

Tidak usah bingung mencari destinasi saat berlibur di Kota Ibu Pemalang. Berikut Bubun bantu merangkum tempat wisata di Pemalang yang cocok dijadikan tempat bersantai keluarga.

PUBLISITAS

Gulir untuk melanjutkan konten

1. Alun-alun Malang

Alun-alun Pemalang terletak di jantung Kota Pemalang yang menampilkan lapangan dengan rerumputan dan pepohonan yang rindang. Di sini, Bunda dan Si Kecil bisa berlibur sambil menikmati sore yang indah.

Alun-alun Pemalang buka setiap hari mulai pukul 16.00 WIB, Bunda. Meski tidak memiliki fasilitas wisata khusus, ada banyak kuliner yang bisa dinikmati.

Tiket masuk

Jika ingin mengunjungi ruang hijau ini tidak perlu mengeluarkan biaya apapun karena tiket masuknya gratis alias gratis. Namun, Anda akan dikenakan biaya parkir jika membawa kendaraan.

2. Waterboom Zatobay

Zatobay Waterboom merupakan objek wisata favorit di kota Pemalang. Zatobay Waterboom sendiri merupakan tempat wisata kolam air yang memiliki berbagai fasilitas menarik.

Di sini, bunda dan si kecil bisa berenang dan menikmati atraksi menarik seperti kolam olympic, tong air, seluncuran air atau seluncuran, dll. Disini juga terdapat gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai sambil menemani si kecil bermain.

Tiket masuk

Para ibu bisa menikmati wahana di Zatobay Waterboom bersama keluarga dengan membayar Rp 20.000 per orang di hari biasa dan Rp 25.000 per orang di hari libur nasional.

3. Taman Air Widuri Pemalang

Selain Zatobay Waterboom, ada juga waterpark water park Pemalang Thistle yang berlokasi di kawasan Pemalang, Bunda. Di sini si kecil bisa berlibur dan menikmati berbagai wahana yang ditawarkan.

Anak-anak bisa mencoba wahana lazy river yang sangat menyenangkan. Anak-anak dapat mengapung dan bersantai sambil menggunakan pelampung.

Tiket masuk

Anda bisa masuk ke Widuri Water Park Pemalang dengan membayar tiket Rp 20.000 pada hari biasa dan Rp 25.000 pada hari libur.

4. Air Terjun Bengkwah

Ingin mengajak si kecil berwisata ke air terjun, Bunda? Mungkin Curug Bengkwah bisa menjadi tujuan wisata pilihan terbaik.

Di Air Terjun Bengkwah, Anda dan keluarga bisa menikmati tiga aliran sekaligus. Selain air terjun yang indah, panorama alam yang disajikan juga sangat indah lho.

Tiket masuk

Untuk menikmati Curug Bengkwah, Anda bisa membayar biaya sebesar Rp 5.000 per orang.

5. Jalan-jalan di Pantai Joko Tingkir

Pantai Joko Tingkir tak kalah menarik dengan Pantai Kuta di Bali, Bunda. Jika ingin menghabiskan liburan keluarga ala pulau dewata, Anda bisa ke pantai ini.

Pengunjung biasanya menikmati keindahan senja dengan pantai eksotis yang luar biasa. Air laut di Pantai Joko Tingkir akan berubah menjadi biru cerah untuk menarik wisatawan.

Tiket masuk

Jika ingin berlibur di pantai ini, Anda bisa membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang.

6. Pantai Widuri

Pantai Widuri merupakan salah satu pantai yang paling dekat dengan daerah Pemalang. Pantai ini cocok sebagai tempat liburan keluarga karena menawarkan pemandangan yang indah.

Selain berenang dan bermain air, bunda dan si kecil bisa duduk di bawah pohon sambil menikmati air kelapa. Aneka hidangan seafood juga bisa kamu nikmati lho.

Tiket masuk

Jika Anda ingin mengunjungi pantai Widuri, Anda bisa membeli tiket seharga Rp 5.000. Ada tambahan biaya juga kalau Bunda bawa kendaraan ya.

Klik untuk membaca halaman berikutnya untuk melihat tempat wisata lainnya Bunda.

ibu ayo download Aplikasi digital Allo Banque di sini. Dapatkan diskon 10% dan uang kembali 5 persen.

Simak video tempat wisata ramah anak di Jakarta berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button