Berita Wisata

Tempat wisata di pesisir pantai Singkawang Kalimantan Barat rusak akibat gelombang tinggi

Singkawang, Kalimantan Barat – Hujan deras disertai angin kencang disertai gelombang kuat di perairan Singkawang, Kalimantan Barat merusak sejumlah tempat wisata.

Kerusakan ini disebabkan gelombang yang cukup tinggi yang menerjang kawasan pantai seperti Pantai Pasir Panjang dan Pantai Bengkayang mengalami kerusakan. Tempat terparah terjadi di Taman Pantai Penyu, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang.

Walikota PJ Singkawang Drs Sumastro, saat memantau lokasi abrasi di Taman Wisata Pasir Panjang bersama Porkopimda Kota Singkawang, mengatakan akan melakukan kajian untuk mengantisipasi hal serupa.

“Nanti kita akan melakukan kajian untuk antisipasi agar tidak terjadi hal seperti ini. Yang mana yang akan dilakukan. Ini perlu pengkajian dan harus dikelola dengan baik. Karena alamnya sangat sulit maka harus dilakukan kajian yang tepat,” ujar Sumastro.

“Namun, dalam jangka pendek, keamanan harus dipastikan di tempat abrasi ini. Jangan sampai warga bermain di tempat ini. Yang jelas nanti kita akan berintegrasi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan”, pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Singkawang, AKBP Arwin Amrih Wientama mengimbau masyarakat untuk tetap mengutamakan Kamtibmas dan keselamatan diri sendiri mengingat situasi saat ini dengan kondisi cuaca yang ekstrim.

“Bagi masyarakat yang akan berlibur ke tempat-tempat wisata khususnya wisata pantai saat ini harus berhati-hati. Dan utamakan keselamatan,” katanya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button