Berita Wisata

Ketua Tim Visit Sumbar Tahun 2023, Raseno Arya Apresiasi Kejeniusan Umar

Juni | 23 Desember 2022

Kominfo Kota Pariaman — Melihat kepedulian Wali Kota Pariaman, Genius Umar yang mempromosikan pariwisata di kota Pariaman dan menjadikan kota Pariaman sebagai destinasi wisata, membuat Pemerhati Wisata,

Raseno Arya yang juga Ketua Tim Visit Sumbar Tahun 2023 datang langsung dari Jakarta ke Kota Pariaman untuk menemui Genius Umar guna membahas event pariwisata Kota Pariaman 2023.

Kedatangan mantan Wamenpar beserta rombongan disambut hangat Genius Umar di rumah dinasnya, Desa Kampung Jawa II, Kecamatan Pariaman Tengah, Jumat sore (23/12).

“Kepedulian Umar yang jenius terhadap pariwisata di kota Pariaman ini harus kita sambut dan kita dukung dengan baik, dan kita apresiasi prestasi ini. Saya melihat banyak tempat wisata menarik di kota Pariaman yang akan dijadikan event-event menarik tahun depan, seperti sebagai sport tourism dan juga budaya tabuik serta gastronomi,” kata Raseno Arya.

Dengan semangatnya, lanjut Raseno Arya, beliau mengatakan bahwa walikota kota Pariaman telah menyelenggarakan berbagai event menarik, untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi kota Pariaman, hal inilah yang mendorong kami dari Kementerian Pariwisata memberikan bantuan dana dari pusat untuk beberapa event wisata di Kota Pariaman. .

“Kami menilai bahwa di bawah kepemimpinan Pak Genius Umar, pariwisata di kota Pariaman mengalami peningkatan yang cukup besar, dan tentunya hal ini harus kita tangani di pusat, dan sesuai dengan apa yang dikatakan walikota, kita akan mendukung apa yang kita kita bisa nanti”, tutupnya.

Sementara itu, Walikota Pariaman Genius Umar menyambut baik kedatangan tim Visit Sumbar Tahun 2023 ke Kota Pariaman dan berharap kedepannya kunjungan wisatawan domestik dan internasional juga dapat diarahkan ke kota Pariaman.

“Saat ini Kota Pariaman telah berubah menjadi daerah tujuan wisata regional, nasional bahkan internasional, dan event-event sport tourism maupun event besar-besaran juga kita adakan secara intensif, untuk dapat menarik minat wisatawan domestik maupun mancanegara untuk berlibur dan berkunjung ke kota ternama tersebut dengan budaya Tabuik ini,” katanya.

Genius juga mengatakan, pada Februari 2023, Tabuik Lenong akan dipentaskan bersama gandang tasa dan tambua dari tim Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pariaman, untuk tampil di TMII (Taman Mini Indonesia Indah).

“Ini kita lakukan dan event untuk mempromosikan pariwisata dan budaya kita di Jakarta, agar masyarakat lebih tertarik untuk datang ke daerah kita nantinya,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Pariaman juga menyerahkan foto cinderamata Tabuik Piaman yang diambil dengan drone, saat acara Pesona Budaya Hoyak Tabuik 2022 kemarin, kepada tim Visit Sumbar Tahun 2023. (J)

MC Kota Pariaman

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button