Berita Wisata

Simak 7 Rekomendasi Wisata Jambi Hits yang Wajib Kamu Kunjungi

Bisnis.com, JAKARTA – Jika Anda belum pernah berlibur ke Jambi, Anda wajib mencoba wisata dan kuliner Jambi untuk membuktikan sisi Sumatera yang mungkin belum Anda ketahui. Jambi merupakan salah satu kota di Pulau Sumatera yang memiliki banyak potensi wisata, mulai dari wisata alam, wisata sejarah hingga wisata kuliner.

Keunikan dan ciri khasnya tentu tidak kalah dengan kunjungan ke kota lain. Artinya, wisata Jambi wajib Anda masukkan ke dalam daftar destinasi jika ingin berlibur ke Pulau Sumatera.

Berikut beberapa wisata Jambi yang wajib Anda kunjungi.

1. Danau Kerinci

Danau ini merupakan danau terbesar kedua setelah Danau Toba, dengan luas 4200 hektar dan kedalaman 110 m. Lokasi Danau Kerinci ini berada di ketinggian 783 meter dengan diameter sekitar 70 km mengelilingi danau. Telaga ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah, sehingga cocok sebagai tempat refreshing.

2. Tahta Gentala

Gentala Arasy adalah sebuah menara jam yang memiliki ketinggian 80 meter. Bangunan wisata Jambi ini kental dengan ciri khas Melayu dan Arab. Di bawah menara terdapat jembatan yang melintasi Sungai Batanghari dan Museum Budaya Jambi.

3. Surga Jambi

Tempat wisata yang luasnya sekitar 8 hektar ini menawarkan berbagai wisata menarik dan spot foto yang Instagrammable. Wahana ini juga cocok untuk anak-anak. Ada wahana labirin, sepeda air, kelelawar buah, jembatan gantung hingga sepeda motor ATV.

4. Wisata Batanghari

Meski zaman sudah berubah, layanan penyeberangan kapal masih ada di Jambi. Anda bisa menemukannya jika berkunjung ke pasar Angso Duo, tempat perahu melintasi Sungai Batanghari. Sebelumnya, sungai ini merupakan salah satu akses untuk aktivitas sehari-hari. Lama kelamaan berubah menjadi tempat wisata.

5. Danau Kaco

Dari kota Jambi, dibutuhkan waktu 10 jam untuk sampai ke Pleine Rivière. Kemudian lanjutkan hingga sampai di desa Lempur, sekitar 90 menit. Dari desa, Anda akan menyeberangi sungai, jurang, dan hutan untuk tiba di lokasi.

Keunikan telaga ini terletak pada air telaga yang berwarna biru dan bening seperti kaca. Anda bisa merasakan sejuknya air danau, tetapi pastikan Anda tahu cara berenang karena kedalaman danau tidak diketahui.

7. Pasar Keramik Sitimang

Pasar keramik adalah jenis wisata pasar tradisional yang luar biasa. Konsep Pasar Sitimang dibuat dengan sangat baik dan dilengkapi dengan sejumlah pengrajin yang sangat terampil untuk membuat karya keramik terbaik. Berbagai jenis keramik dengan berbagai bentuk dan fungsi akan ditawarkan di sini.

8.Museum Siginjai

Di museum ini budaya Jambi terjaga dengan baik sehingga semua generasi bisa belajar. museum ini didirikan oleh Gubernur Jambi pada tahun 1981. Di dalam museum, Anda akan menemukan berbagai koleksi yang berkaitan dengan arkeologi dan geologi Jambi.

Inilah wisata Jambi yang wajib Anda kunjungi.

Lihat berita dan artikel lainnya di berita Google

Tonton videonya di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button