Berita Wisata

Pameran Foto di Vredeburg Jogja, Showcase DIY Hidden Sightseeing Showcase Jawa Tengah

jogja

Pameran foto digelar di Kompleks Museum Benteng Vredeburg, Yogyakarta. Para pemeran memperkenalkan objek wisata tersembunyi DIY-Jawa Tengah.

Kurator pameran Ismar Patrizki menjelaskan, ada dua pameran yang berlangsung dari 23 Desember hingga 1 Januari 2023. Pameran tersebut diselenggarakan oleh Badan Otorita Borobudur (BOB), Galeri Foto Jurnalistik l’Antara (GFJA) dan Jurnalis Foto Indonesia (PFI) Yogyakarta .

“Ada sekitar 200 foto yang dipajang. Rinciannya 80 foto dari Antara dan 120 foto dari pameran Jawimanijinasi BOB (dan PFI Jogja),” ujar Ismar saat ditemui di museum Benteng Vredeburg, Jogja, Jumat (23/12/2018). 2022). ).

Pameran pertama dari GFJA bertema Rise to Endemic yang menampilkan berbagai foto peralihan dari pandemi ke endemik. Foto-foto yang menggambarkan capaian pemerintah dalam menghadapi endemik.

“Melanjutkan dari BOB memanipulasi citra tanah Jawa, ada foto wisata budaya di area kerja BOB,” ujarnya.

Suasana pameran foto di Museum Benteng Vredeburg, Jogja, Jumat (23/12/2022).Suasana pameran foto di Museum Benteng Vredeburg, Jogja, Jumat (23/12/2022). Foto: Pradito Rida Pertana/ detikJateng

Pameran ini, kata Ismar, bertujuan untuk menampilkan tempat-tempat wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Tengah yang mulai berkembang pascapandemi.

“Yang ingin kami sampaikan dari pameran ini adalah kita terbebas dari pandemi, tempat wisata sudah mulai bangkit, dan aktivitas masyarakat menuju endemik,” ujarnya.

Soal melestarikan foto, Ismar mengaku kesulitan. Namun akhirnya Ismar menemukan benang merah yang menghubungkan kedua pameran tersebut.

“Sulitnya adalah menyelaraskan dua pameran menjadi satu. Hubungkan benang, cerita, gambaran keseluruhan,” katanya.

Sementara itu, Marketing Manager BOB Tourism Agus Rochiyardi mengatakan pameran ini merupakan kerjasama pertama BOB.

“Kegiatan bertajuk Rise to Endemic menampilkan jawimanijinasi. Ini menggambarkan foto-foto tempat wisata di lingkungan tiga destinasi wisata nasional, Jogja-Borobudur dan sekitarnya, Solo-Sangiran dan sekitarnya, Semarang-Karimunjawa dan sekitarnya”, ujarnya kepada saya.

Suasana pameran foto di Museum Benteng Vredeburg, Jogja, Jumat (23/12/2022).Suasana pameran foto di Museum Benteng Vredeburg, Jogja, Jumat (23/12/2022). Foto: Pradito Rida Pertana/ detikJateng

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya….

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button