Tempat Wisata

KALAWA WATERPARK Tiket & Wahana Seru Desember 2022

Harga tiket masuk Kalawa Waterpark: Rp 45.000. Jam buka: 09.00 – 17.00. Nomor telepon: 0812 5316 1846. Alamat: Bukit Tunggal, Jekan Raya, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Indonesia, 74874.

Taman air Kawa merupakan wisata air buatan pertama dan terbesar di Palangkaraya. Beroperasi sejak 2012, wisata ini merupakan pilihan yang cocok untuk liburan keluarga. Tempat wisata ini luasnya sekitar tiga hektar. Sangat cocok bagi pecinta wahana air atau sekedar untuk bersantai.

Taman rekreasi air yang paling cocok dikunjungi saat musim panas bersama keluarga atau teman. Ice skating atau berenang di air tentu menjadi solusi untuk menghilangkan panas dalam. Musik juga dapat didengar untuk memecah keheningan dan menghidupkan suasana.

Tiket masuk Kalawa Waterpark

Tiket taman air berbeda pada hari kerja, akhir pekan, dan hari libur. Anak-anak di bawah usia dua tahun gratis atau tidak perlu membayar tiket. Pada waktu-waktu tertentu, waterpark ini juga terkadang mengadakan promo tiket.

Biaya masuk ke Kalawa Waterpark
tiket masuk Rp45.000

Baca: TANJUNG PUTING TN: Tiket Masuk dan 7 Aktivitas Menarik

jam buka

Taman wisata air ini bisa dikunjungi setiap hari dari Senin hingga Minggu hingga hari libur nasional. Buka dari pagi hingga sore hari.

jam buka
Setiap hari 09.00 – 17.00

Aktivitas di Kalawa Water Park

Taman Air Kalawa Palangka RayaKalawa Waterpark sebagai salah satu wisata air buatan pertama dan terbesar di Palangka Raya. Foto: Instagram/ @kalawa_waterpark_pky

Kalawa Waterpark menawarkan berbagai fasilitas yang memberikan pengalaman menyenangkan. Ada ember besar yang meluap saat air penuh, seluncuran dan sebagainya. Hiasan dekoratif seperti perahu, patung binatang atau jamur meludah juga bertebaran. Selain itu ada juga area kolam yang dangkal untuk anak-anak dan sungai yang mengalir untuk berkeliling.

Baca: Tempat Wisata Terpopuler di Palangkaraya

kolam renang anak

Mandi salju dengan busaMandi salju dengan busa putih yang menarik. Foto: Google Maps/Marcyan Black

Pengunjung yang datang bersama anak-anaknya bisa memilih area ini untuk bermain. Kolam sedalam betis dewasa ini aman untuk anak-anak. Di tengah situs terdapat bangunan dekoratif yang menarik dengan ember besar di atasnya. Beberapa permainan sederhana seperti seluncuran kecil pasti bisa membuat anak tertawa.

Ada juga alat penyemprot hujan salju di area ini. Busa putih yang disemprotkan ke area yang luas menyampaikan perasaan yang menyenangkan. Permainan yang hanya bisa ditemukan di taman air ini akan membuat si kecil betah lebih lama.

Ada hiasan jamur raksasa di salah satu sisi kolam renang anak. Air keluar dari sisi kepala jamur ini sehingga memercik seperti hujan deras. Banyak anak senang bermain-main di air sambil mencari perlindungan atau perlindungan. Pancuran hias jamur raksasa ini akan selalu menarik perhatian anak-anak untuk bermain.

Nikmati meluncur dari ketinggian

Seluncuran di Kalawa Water ParkUji adrenalin Anda dengan berseluncur di ketinggian 8 meter. Foto: ig @kalawa_waterpark_pky

Penikmat adrenalin dapat mencoba meluncur di seluncuran air dari ketinggian. Kalawa Waterpark menawarkan seluncuran setinggi sekitar delapan meter. Pengunjung biasanya menjajal wahana ini dengan ban pelampung sebagai alas skate. Anda bisa mencobanya sebagai alternatif pereda stres karena pengunjung bisa bebas berteriak sambil melompat.

Perosotan lain yang bisa Anda coba adalah perosotan dengan bentuk berputar-putar seperti spiral. Pengunjung dibawa sambil meluncur berputar-putar hingga jatuh di atas air. Tidak jarang pengunjung yang kecanduan skate kembali ke sini. Sebelum meluncur, pengunjung mendapatkan pemandangan yang sangat luas dari area taman air.

kolam arus

Kolam arus Kalawa WaterparkBerjalan di sekitar taman air melalui kolam menyerupai sungai yang mengalir dengan ban renang. Foto: google maps/Adi Employeeto

Area seperti sungai ini memandu pengunjung melalui taman air. Kawasan ini paling nyaman untuk dicoba dengan floating ring sebagai alternatif transportasi. Arus buatan akan mendorong cincin pelampung sambil membawa pengunjung di atasnya. Sempurna untuk bersantai di atas air sambil menikmati pemandangan berjalan.

Di tengah jalur sungai yang mengalir secara artifisial ini, pengunjung dibawa melalui gua mini. Dengan dekorasi yang unik, titik ini menjadi salah satu spot foto yang paling menarik. Air terjun buatan mengalir di pintu masuk gua, menghujani pengunjung seperti mandi.

Bersantai di pantai

Pohon palem yang merupakan tanaman khas pantai ditanam di area taman air ini. Ada juga kursi berjemur untuk berjemur di beberapa sisi kolam. Gemericik airnya menambah suasana pantai. Ada juga banyak area luas di mana pengunjung dapat duduk dan bersantai setelah bermain.

Kalawa Waterpark menawarkan paviliun nyaman yang bisa digunakan untuk relaksasi. Pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp 50.000 selama dua jam untuk menggunakan fasilitas ini. Keindahan yang dihadirkan tempat wisata bertema kolam renang ini tentu menarik minat para wisatawan. Kawan-kawan setelah lelah bermain sambil makan siang adalah istirahat yang sangat memuaskan.

perabot

Penyimpanan bagasi, toilet, dan ruang ganti disediakan di lokasi ini. Terdapat food court yang menjual berbagai macam makanan dan minuman yang mengenyangkan. Kalawa Waterpark juga menawarkan lobby yang luas dan panggung hiburan. Tempat parkir yang memadai juga tersedia.

Lokasi Taman Air Kalawa

Taman Rekreasi Wisata Air ini terletak di Jalan Tjilik Riwut km 6.5, Bukit Tunggal, Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah 74874. Lokasinya sangat strategis berada di pinggir Jalan Trans Kalimantan sehingga mudah ditemukan. Di depan taman air terdapat Gereja Bethesda dan Masjid Al-Muhajirin.

Wisatawan yang datang dari luar kota bisa datang dari Bandara Tjilik Riwut yang berjarak sekitar 19 km. Membutuhkan waktu sekitar 32 menit melalui Jalan Ahmad Yani. Bagi wisatawan lokal, waterpark ini berjarak sekitar 7 km dari Bundaran Besar Palangkaraya.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button