Tempat Wisata

Wisata kuliner di Bekasi, ini 8 tempat terbaik yang bisa dipilih

Wisata kuliner di Bekasi memang tidak ada habisnya. Selain itu, tren wisata kuliner dan nongkrong di kalangan generasi milenial saat ini sedang berkembang. Hampir setiap bulan selalu ada restoran baru yang menggugah selera. Mulai dari makanan tradisional hingga modern tersedia di Bekasi. Jika Anda bingung harus mulai dari mana, coba jelajahi tujuh tempat kuliner di Bekasi berikut ini.

1. Koma tempat barang rongsokan

Koma Junkyard adalah salah satu tempat nongkrong paling asik di BekasiMenginap di sini menyenangkan, apalagi dengan menu yang variatif juga tidak kalah menarik. Foto: Gmaps/Eric Lanvin

Seperti namanya, kafe ini menggunakan barang-barang yang tidak terpakai sebagai furnitur dan dekorasi. Seperti kursi dari gerobak minuman bekas dan meja dari ban bekas. Meski demikian, desainnya tetap enak dipandang dan sebenarnya menjadi daya tarik.

Kafe yang terletak di Jalan Bambu Running No. 20, Bekasi Jaya, Bekasi Timur ini terasa sejuk dan sejuk karena pepohonan. Apalagi di malam hari, wine lights menambah romantisme di tempat ini. Ada banyak pilihan menu untuk nongkrong, seperti takoyaki, wafel, dan berbagai makanan khas Indonesia.

Baca: 7 Kafe Populer di Bekasi

2. Saung Wulan

Saung Wulan menawarkan berbagai menu dan tempat makan yang nyaman bersama keluargaDengan konsep tradisional, resto yang satu ini menyajikan berbagai hidangan lezat yang cocok untuk disantap bersama keluarga atau teman. Foto: Gmaps/Lucas Ratri Anggara

Saung Wulang terletak di Tambun Selatan. Lebih tepatnya di Jl KH. Abu Bakar No.60, Setiadarma. Begitu memasuki ruang makan, pelanggan langsung disuguhi interior khas Jawa Barat. Tersedia juga gubuk bagi yang ingin makan di tempat yang lebih private dan nyaman.

Menunya pun beragam, mulai dari gurami bumbu halibut, ikan bawal hingga kepiting lada hitam. Jika ingin merasakan makanan khas Jawa Barat, datang saja ke Saung Wulan. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 09.00-21.00 WIB.

Baca: 7 Destinasi Wisata Bekasi yang Cocok untuk Keluarga

3. Bebek Kaleyo Grand Wisata

Baik bakar maupun bakar, semua olahan bebek selalu enak di siniBaik bebek bakar maupun bakar, semua masakan di sini tidak pernah salah memanjakan lidah. Foto: Gmaps/GRI

Inilah salah satu destinasi kuliner Bekasi yang ramai di kawasan Grand Wisata. Bebek Kaleyo menawarkan menu all duck yang terkenal dengan kelembutan dan cita rasanya. Beberapa pilihannya adalah Bebek Cabe Ijo, Bebek Rica, Bebek Goreng dan Bebek Bakar.

Baik sendiri maupun rombongan, Bebek Kaleyo Grand Wisata siap menggoda lidah Anda di satu tempat yang nyaman. Interior ruang makannya sendiri sangat menarik dengan adanya meja dan furnitur outdoor Toilet sangat bersih.

Baca: Tiket Masuk dan Kegiatan RAINBOW GARDEN Bekasi

4. Gubuk Makan Mang Engking

Gubug Makan Mang Engking menyajikan makanan khas Sunda yang pasti akan memanjakan pelangganAneka makanan khas Sunda di Gubug Makan Mang Engking selalu mampu memuaskan selera para pelanggannya. Foto: Gmaps/Putri Indarmoko

Penikmat kuliner khas Jawa Barat tentu tidak asing lagi dengan Gubug Makan Mang Engking. Restoran ini terletak di Summarecon, Jl. Bulevar Utara No. 2, Marga Mulya, Kabupaten Bekasi Utara. Tempat ini memiliki nuansa pedesaan yang asri dengan bangunan utama terbuat dari bambu beratap rumbia yang sejuk.

Untuk menu andalannya yaitu Udang Bakar Madu. Dimana udang besar dipanggang dengan olesan madu dan bumbu spesial. Sedangkan bagi pecinta ikan, ada cobek gurami yang ditaburi cabai rawit.

5. Double U Steak oleh Chef Widhi Bekasi

Double U Steak milik Chef Widhi menjadi rekomendasi teratas jika ingin makan western food di BekasiTak hanya steak daging sapi, steak ikan pun rasanya tak kalah nikmat. Foto: Gmaps/Aly Seram-Ambon

Lokasinya memang sedikit di dalam ruangan, yakni di Jalan Wijaya Kusuma 183 C, Desa Jakasetia, Bekasi Selatan. Buka sejak 2014, tempat ini menawarkan berbagai hidangan daging pemotongan primer, seperti beef tenderloin, terderloin dan rib eye. Dagingnya berasal dari daging sapi utama Selandia Baru, Australia, dan Wagyu dengan marbling sedang.

Menu tanpa daging seperti salmon grill, tuna atau gindara juga tersedia. Salah satu yang menarik dari restoran yang satu ini adalah ornamennya. Berbagai peralatan dapur seperti panci dan tutup digunakan sebagai kap lampu bagian atas. Hal yang sama berlaku untuk kotak tisu dan botol saus. Nomor meja juga memiliki gagang panci mini yang biasa digunakan untuk memasak pasta.

6. Bandar Jakarta-Bekasi

Bandar Djakarta Bekasi menawarkan pilihan olahan seafood Seafood dan ikan disini diracik sesuai keinginan pengunjung, puluhan saus dan olahannya juga bisa dipilih sendiri. Menyenangkan bukan? Foto: Gmaps/Nadia Jasmine

Berada di kawasan Summarecon Bekasi, tempat ini menawarkan nuansa laut. Mulai dari dekorasi hingga desain interiornya taman ikan. Hal yang menarik dari Bandar Djakarta Bekasi adalah pengunjung dapat memilih ikan seperti di pasar. Setelah dipilih, restoran akan diproses sesuai kebutuhan.

Sedikitnya ada empat cara memasak, yaitu dipanggang, dibakar, dipanggang, dan direbus. Persiapannya juga tergantung pilihan sausnya. Ada sekitar 40 jenis saus di sini yang disesuaikan dengan pilihan seafood Anda. Pepes cocok untuk masakan ikan kerapu, misalnya. Ada juga uap Hong Kong yang cocok untuk Bawal Bintang.

7. Bagian sushi

Sushi Tei menawarkan berbagai macam kualitas sushi hingga sashimiAneka sushi hingga sashimi disajikan di sini, kualitasnya pasti terjamin. Foto: Gmaps/ANDI SETYAWAN

Lokasinya adalah Summarecon Mal Bekasi, Level Ground Unit GF-142, Jl Boulevard Ahmad Yani Blok M. Penggemar masakan Jepang dapat menyantap berbagai variasi sushi dan sashimi berkualitas tinggi di Sushi Tei. Selain makanan khas Jepang, ada juga berbagai makanan penutup dan minuman yang unik. Sebut saja Matcha Monaka, Matcha Dango atau Honeydew Juice. Aneka minuman segar di tempat ini bisa menjadi teman untuk menuntaskan hidangan utama.

8. Bakso Iga Joss

Mulai dari bakso polos hingga yang isiannya ada di Bakso Ribs JossMulai dari yang polos hingga dengan isian cabe dan daging giling bisa kamu coba di Joss Rib Bakso. Foto: Gmaps/Babam Permana

Bakso Iga Joss memiliki beberapa cabang. Namun pusatnya ada di Perumahan Mutiara Gading Tim Ruko, Jl. Mustika Jaya No.20, Bekasi Timur. Bakso disini berbeda dengan bakso lainnya. Tidak hanya tersedia bakso telur atau bakso urat, ada juga bakso oversize.

Salah satu menu yang wajib dicoba bagi penggemar makanan pedas adalah bakso lava. Baksonya cukup besar dan disajikan di atas piring panas. Bakso ini berisi beberapa bakso mata burung kecil dan cabe. Hhmm, bisa dibayangkan ketajamannya?

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button