Tempat Wisata

Harga Tiket & Kegiatan CIATER HOT WATER Desember 2022

Biaya Masuk Pemandian Air Panas Ciater: Rp40.000 – Rp75.000. Jam buka: 06.00 – 24.00 WIB. Nomor telepon: 082218185111/0260471700. Alamat: Jl. Raya Ciater, Nagrak, Ciater, Subang, Jawa Barat, Indonesia, 40154.

Ada sebuah daerah di Subang Pemandian Air Panas Ciater yang sering menjadi tujuan wisatawan. Kawasan wisata 24 jam ini memiliki suhu air sekitar 43-46 derajat Celcius. Sangat cocok untuk menyegarkan tubuh wisatawan.

Ada berbagai pemandian air panas di sini. Baik untuk dewasa maupun anak-anak. Suhu air di kolam renang anak dibatasi hanya 39 derajat Celcius, sedangkan kolam dewasa bisa mencapai 46 derajat Celcius.

Baca: 49 Tempat Wisata di Bandung Lengkap

Harga tiket pemandian air panas Ciater Subang

Untuk merasakan kesegaran berendam di kolam air panas di Ciater, pengunjung membayar tiket masuk. Harga tiket masuk tiap pemandian berbeda-beda tergantung pemandiannya. Harga tiketnya pun bervariasi.

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Ciater
Tiket masuk ke taman rekreasi pada hari kerja dan akhir pekan Rp35.000
Tiket masuk ke taman pada hari kerja Rp40.000
Tiket masuk untuk akhir pekan taman Rp45.000
Tiket masuk kolam renang pada hari kerja Rp60.000
Tiket masuk untuk akhir pekan kolam renang Rp 70.000
Harga tiket masuk periode 24 Desember 2022 sampai dengan 7 Januari 2023
Tiket masuk ke taman rekreasi Rp40.000
Tiket masuk ke taman Rp 50.000
Tiket masuk kolam renang Rp 75.000

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas CIATER HIGHLAND RESORT Subang

Beberapa hal yang memerlukan perhatian pengunjung:

  • Anak-anak berusia 3 tahun ke atas memerlukan tiket masuk.
  • Tidak ada batasan usia untuk mengunjungi pemandian air panas.
  • Pengelola mendorong wisatawan untuk membawa Kartu vaksinasi atau aplikasi Peduli Protect.
  • Tiket Masuk Rekreasi memberikan akses ke: Mengarungi Area Air Terjun Jodo, Pancuran Tujuh, Danau Curug Jodo, Aliran Sungai di Area Taman Gajah hingga Area Menjangan.
  • Dengan tiket ke taman Anda akan mendapatkan: Gerbang Taman Rekreasi, Sumber Air Panas Pulosari, Sumber Air Panas Leuwisari dan Sumber Air Panas Alam Waterpark.
  • Tiket kolam renang menyediakan akses ke: fasilitas taman, Kolam Air Panas Alami Mayangsari dan Kolam Air Panas Alami Wangsadipa.

Jam buka pemandian air panas Ciater

Kolam renang di kawasan wisata Ciater rata-rata buka dari pagi hingga sore hari. Rata-rata pemandian air panas buka setiap hari, baik weekday maupun weekend.

jam buka
Senin Jum’at 06.00 – 24.00 WIB
Sabtu Minggu 04.00 – 24.00 WIB

Kegiatan wisata di Ciater Subang

Mendengar nama ciater, wisatawan langsung terbayang segarnya pemandian air panas. Padahal, objek wisata ini menawarkan aktivitas utama yaitu berendam air panas. Namun jangan salah, selain berendam air panas, ada cukup banyak aktivitas wisata lainnya.

Mandi dan mandi air panas

Pengunjung mandi di kolam termal CiaterKarena buka sampai larut malam, banyak pengunjung memanfaatkan berenang malam hari di kolam termal ini. Foto: googlemap/Aryanto Wijaya

Tujuan utama pengunjung datang ke pemandian air panas di Ciater adalah berendam. Air di tempat ini berasal langsung dari mata air di kaki Gunung Tangkuban Perahu. Airnya yang hangat membuat pengunjung betah berada di pemandian air panas ini. Di Sari Ater sendiri pengunjung bisa memilih tidak kurang dari 10 kolam untuk berendam.

Saat berendam di air panas, sebaiknya pelan-pelan meresap ke dalam tubuh. Pertama, duduklah di pinggir kolam dan masukkan kaki ke dalam air agar tubuh menyesuaikan dengan suhu air. Setelah itu, tubuh bisa perlahan-lahan membenamkan diri ke dalam air.

Baca: Tiket Masuk dan Atraksi Palalangon Park Ciwidey

Waktu berendam yang baik adalah sekitar 20-30 menit, apalagi jika Anda berendam di tempat yang mengandung belerang. Hal ini dikarenakan tubuh tidak menjadi mual dan pusing. Setelah berendam, tubuh bisa berkumur.

Selain pemandian air panas umum, di kawasan wisata ini juga terdapat kolam renang pribadi. Kolam ini memiliki air hangat dengan suasana yang lebih private. Namun untuk menggunakannya, pengunjung harus membayar tiket masuk lagi.

Baca: Tiket dan Aktivitas Kolam Renang Siliwangi

Berenang

Ada juga kolam renang di kawasan wisata ini. Pengunjung dapat berenang di kolam renang dewasa dan anak-anak. Di sekitar kolam terdapat tempat duduk sebagai tempat istirahat untuk sekedar bersantai.

Ada seluncuran di area kolam. Awalannya tidak terlalu tinggi dan oleh karena itu cocok untuk anak-anak dan orang dewasa. Ini gratis untuk digunakan, tetapi pengunjung harus membayar tiket masuk kolam renang.

Mengunjungi Air Terjun Jodo

Air Terjun JodoPemandian air terjun kecil ini juga bisa menjadi aktivitas tambahan saat berwisata di Ciater. Foto: Google Maps/ina Hidayati

Di kawasan Pemandian Air Panas Ciater terdapat Air Terjun Jodo. Curug atau air terjun ini tidak terlalu tinggi. Namun, keunikannya adalah air panasnya.

Karena airnya yang panas, pengunjung tidak diperbolehkan mendekati air terjun. Pengelola telah membangun pagar di sekitar air terjun. Pengunjung hanya diperbolehkan menikmati air terjun di kolam yang berada di bawah air terjun. Banyak pengunjung yang berenang, berendam atau sekedar merendam kaki di kolam ini.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Planet Waterboom Subang

wahana

Wisata sepeda air di kawasan wisata pemandian air panas CiaterBerbagai wahana permainan juga tersedia di sini, termasuk perahu kayuh atau perahu bebek. Foto: Google Maps/fatihatul mufarrohah

Untuk menghibur anak-anak di Pemandian Air Panas Ciater, trampolining juga bisa jadi hal yang menyenangkan. Anak dapat melatih motorik tubuhnya karena melompat-lompat dan menambah kekuatan tubuh. Selain trampolin, anak-anak juga bisa menaiki kereta mini yang letaknya tidak jauh dari area trampolin.

Pengunjung juga bisa menaiki perahu bebek. Perahu dapat menampung beberapa orang. Nantinya, pengunjung bisa naik perahu mengelilingi kolam khusus dengan patung di tengahnya.

Aktivitas lainnya adalah menembak dalam jarak tembak. Bola tersebut bukan bola sungguhan, jadi aman selama permainan berlangsung. Pengunjung dapat menargetkan target dari meja penampakan yang sudah ada. Pengunjung juga bisa bermain panahan di area panahan.

Baca: Tiket dan Aktivitas Ranca Upas Ciwidey

toko cendera mata

Tidak lengkap rasanya jika mengunjungi tempat wisata tanpa berbelanja oleh-oleh. Pengunjung bisa membeli oleh-oleh Subang dan salah satunya adalah Nanas Madu. Untuk mendapatkan harga yang terjangkau, yang terbaik adalah menawar sebelum Anda membeli.

perabot

Fasilitas yang tersedia juga cukup lengkap. Beberapa yang tersedia antara lain kamar mandi, mushola, toilet dan ruang ganti. Ada juga warung atau tempat makan. Pengunjung dapat memesan dan membeli makanan dan minuman.

Lokasi kawasan Pemandian Air Panas Ciater

Obyek wisata pemandian air panas ini terletak di Jl. Raya Ciater, Nagrak, Ciater, Subang, Jawa Barat. Untuk informasi lebih lanjut hubungi (0260) 471700.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button