Berita Wisata

7 sirkuit Kediri terbuka dan ramah keluarga

Jakarta, CNN Indonesia

Saat ini, beberapa sirkuit Kediri telah dibuka dan mulai mengundang banyak pengunjung. Kediri sendiri merupakan salah satu kota tertua di Jawa Timur yang sangat populer sebagai tempat berwisata.

Itu karena kota tunggal ini terus mengeksplorasi wilayahnya untuk membuat tempat bulat berita menarik untuk dikunjungi.

Berikut adalah daftar tempat wisata di Kediri yang sudah buka dan menarik untuk dikunjungi selama liburan anda.

IKLAN

GULIR UNTUK MEMBATASI KONTEN

1. Desa Anggrek





Foto ini diambil pada 7 April 2022 menunjukkan anggrek di sebuah peternakan anggrek di provinsi Nakhon Pathom, Thailand tengah.  - Pernah dianggap sebagai hobi populer di kalangan elit Thailand, menanam anggrek telah menjadi industri bernilai jutaan dolar dan kerajaan tersebut adalah pengekspor terbesar di dunia, tetapi pandemi telah membuat satu dari lima pertanian ditutup baru-baru ini dan para produsen memperkirakan pukulan lebih lanjut karena perang Di Ukraina.  (Foto oleh Lillian SUWANRUMPHA / AFP) / Pergi bersama 'THAILANDE-AGRICULTURE-LIFESTYLE-FLOWERS-ORCHIDS,FOCUS oleh Sophie DEVILLER dan Thanaporn PROMYAMYAIMenggambar. Kampung Anggrek merupakan salah satu tempat wisata di Kediri yang telah dibuka (AFP/LILLIAN SUWANRUMPHA)

Bagi Anda yang menyukai bunga atau tanaman, mengunjungi Kampung Anggrek sangat direkomendasikan. Kampung Anggrek terletak di Ringinsari Sempu, Ngancar, Kediri, Jawa Timur.

Tempat wisata ini menawarkan pengalaman melihat berbagai jenis anggrek, mulai dari koleksi langka hingga koleksi persilangan atau hibrida yang indah dan eye-catching.

2. Bukit Dhoho yang Indah

Bukit Dhoho Indah menjadi salah satu alternatif liburan yang murah namun tetap menyenangkan, apalagi jika Anda pergi bersama keluarga. Tempat wisata ini terletak di Desa Tiron, Kecamatan Banyakan, Kediri, Jawa Timur.

Selain tidak mahal, tempat wisata baru ini dilengkapi dengan berbagai wahana seru untuk dimainkan anak-anak.

Tidak hanya wahana seru untuk anak-anak, Bukit Dhoho Indah juga memiliki tempat memancing yang cocok untuk orang dewasa yang suka memancing, sehingga sangat direkomendasikan untuk Anda dan keluarga.

3. Taman Hijau SLG





Bersantai di ilustrasi tamanMenggambar. SLG Green Garden merupakan salah satu tempat wisata di Kediri yang sudah dibuka (Foto: Skitter Photo)

Wisata Taman Hijau Simpang Lima Gumul atau disebut SLG merupakan tempat wisata yang sedang populer di Kediri saat ini.

Tempat unik ini menawarkan pesona keindahan taman dan dilengkapi dengan fasilitas penunjang lainnya. Anda bisa mengajak keluarga ke tempat ini untuk bersantai sambil menyaksikan panorama hijau taman.

Tamannya juga ditata dan didesain sedemikian rupa sehingga cocok juga untuk spot foto.

Lokasinya tidak jauh dari kawasan monumen Simpang Lima Gumul Kediri yaitu di Jalan Raya Kediri – Plosoklaten No. 163, Dadapan, Sukorejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Jawa Timur 64182.

4. Museum Fotografi

Penggemar fotografi pasti akan dimanjakan jika berkunjung ke Museum Foto Kediri karena tempat ini akan memberikan pengalaman menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Di tempat ini terdapat beberapa koleksi kamera dari zaman dulu hingga yang lebih baru atau kekinian. Ada juga beberapa koleksi foto fotografer ternama di Indonesia.

Dengan mengunjungi museum ini, Anda dapat memperdalam pengetahuan Anda tentang dunia fotografi dan mempelajari teknik fotografi yang baik dan memiliki nilai seni yang tinggi.

Museum Fotografi terletak di Jalan Kapten Tendean No. 60/160, Ngronggo, Kediri, Jawa Timur.

5. Taman Cemara Dewi Cemara Kediri

Tempat wisata Kediri selanjutnya yang dibuka adalah Taman Dewi Cemara Cettar Kediri. Tempat wisata ini terdiri dari taman buatan dengan beberapa objek yang bisa dinikmati untuk liburan.

Salah satu tempat terbaik di sini adalah Crop Circle berupa sawah dan ladang yang memiliki bentuk unik yang begitu memanjakan mata.

Taman Dewi Cemara Cetar Kediri terletak di Desa Kedungmalang, Kecamatan Papar, Kediri, Jawa Timur.

6. Air Terjun Irenggolo





Wanita di dekat air terjun Nung Nung di Bali, IndonesiaMenggambar. Air Terjun Irenggolo merupakan salah satu tempat wisata di Kediri yang telah dibuka (Foto: iStockphoto/kapulya)

Tempat ini merupakan salah satu air terjun Kediri yang sangat terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah dan menawan. Bahkan karena keindahannya, banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang mengunjungi tempat ini, terutama saat musim liburan.

Selain menikmati sensasi keindahan alam melalui tetesan air yang jatuh, menikmati wisata alam air terjun Irenggolo bisa menjadi pengalaman menarik untuk liburan keluarga Anda.

Air terjun Irenggolo terletak di desa Jugo, Mojo, Kediri, Jawa Timur.

7. Taman Wisata Matahari

Tempat wisata di Kediri yang terakhir adalah Taman Wisata Matahari. Destinasi wisata yang terletak di Desa Pojok, Mojoroto, Kediri ini menawarkan pemandangan indah bunga matahari yang membentang sejauh mata memandang.

Tentunya dengan pemandangan yang indah ini bisa Anda manfaatkan untuk berfoto selfie bersama anggota keluarga sehingga menjadi kenangan yang tak terlupakan.

Jika Anda tertarik dengan Taman Wisata Matahari, Anda bisa mengunjungi Selomangleng Nomor 143, Desa Mojok, Mojoroto, Kediri, Jawa Barat.

Demikian referensi wisata Kediri yang sudah terbuka dan bisa dikunjungi. Bagaimana? Sudahkah Anda memutuskan mana yang akan Anda pilih terlebih dahulu?

(pergi/juh)

[Gambas:Video CNN]

Source: www.cnnindonesia.com

Related Articles

Back to top button