Berita Wisata

Warga lebih memilih Pantai Nambo ketimbang Toronipa yang sarat dengan tudingan pungli

“Tuduhan pungli yang terjadi di Pantai Toronipa membuat masyarakat lebih memilih Pantai Nambo untuk menghabiskan waktu di akhir pekan”

KENDARI, TELISIK.ID – Dugaan pungli yang terjadi di Pantai Toronipa membuat masyarakat lebih memilih Pantai Nambo untuk menghabiskan waktu di akhir pekan, Sabtu (24/12/2022).

Banyak netizen yang menuding Pantai Toronipa kini pengunjungnya langsung berkurang dibanding Pantai Nambo dari hasil pantauan Telisik.id.

Bukan tanpa alasan orang memilih Pantai Nambo daripada Toronipa, karena mudah dijangkau dan murah.


Baca juga : Nongki dan Nugas di kafe 62

Salah seorang pengunjung, Rasmin Jaya (24), yang sedang mengikuti kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di Pantai Nambo menuturkan hal tersebut.

“Sebenarnya kami ingin mengadakan kegiatan di pantai Toronipa, namun mengingat keadaan keuangan teman-teman kami yang kebanyakan mahasiswa, lebih baik kami ke Nambo saja,” kata Rasmin Jaya.

Jarak tempuh Pantai Nambo yang relatif pendek dibandingkan dengan Pantai Toronipa membuat banyak orang, bahkan pelajar, tertarik untuk melakukan aktivitas atau sekadar berwisata.

Menurut hasil yang didapatkan oleh tim Telisik.id, harga tiket masuk Pantai Toronipa adalah Rp 15.000 untuk satu orang, sama dengan harga di Pantai Nambo.

Menjadi pertimbangan warga memilih Pantai Nambo tidak hanya jarak tempuh tetapi juga sewa gazebo hanya Rp 200.000 sedangkan Pantai Toronipa bisa sampai Rp 700.000 sekali sewa.

Baca juga : Penyelenggara Pilkada Sultra dituntut profesional, tim pengawas daerah melakukan pengawasan

Salah seorang pengunjung, Asdir (25) yang hendak menginap di Pantai Nambo, menceritakan kejadian tersebut. “Kami banyak berpikir sebelum ke Pantai Nambo. Karena ingin bermalam, tidak perlu menyewa penginapan kecuali listrik,” ujarnya.

Di Pantai Nambo ini Anda bisa menemukan tempat persewaan listrik yang disediakan oleh penduduk setempat, harga sewa untuk satu hari adalah Rp 100.000. Tentunya hal ini menjadi faktor utama warga kota Kendari dan mahasiswa mengadakan kegiatan malam itu.

“Gazebo di sini murah, kalau mau bermalam bisa sewa listrik Rp 100.000 per hari dan aman bermalam di sini. Yang penting ada izin dari RT kalau mau beraktivitas,” ujar salah seorang warga, Subhan (45). (SEBUAH)

Pengarang : Ahmad Jaelani

Penerbit: Kardin

* BACA BERITA TERBARU LEBIH LANJUT BERITA GOOGLE

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button