Berita Wisata

Masakan khas Yunani di Santorini Ala Jember, free entry

Bagi yang ingin menikmati keindahan Santorini, tidak perlu jauh-jauh datang ke Yunani. Sensasi pemandangan Santorini kini juga bisa dinikmati di Kabupaten Jember Jawa Timur.

Tempat tersebut memiliki nama asli Dira Beach Cafe. Namun, kafe tersebut kemudian dikenal dengan nama Cafe Beach Santorini. Selain menyajikan pemandangan khas pantai Santorini, kafe ini juga menawarkan makanan khas Yunani.

Kafe yang baru dibuka beberapa bulan lalu oleh Bupati Jember Hendy Siswanto ini terletak di Jl Krakatau No. 92, Desa/Kecamatan Kencong, Jember. Kafe ini sebenarnya dibangun dengan meniru lanskap bagian tenggara Yunani, yaitu kepulauan Cyclades di Santorini.

Tak hanya itu, Cafe Beach Santorini Dira Kencong juga menawarkan sajian khas Yunani. Salah satunya adalah olahan seafoodmakanan laut).

Makanan laut di Cafe Beach Santorini disiapkan dengan rempah-rempah Yunani. Meski begitu, pengunjung tak perlu khawatir, soal rasa makanan laut telah disesuaikan dengan bahasa masyarakat Indonesia.

Dira Kencong Chief Manager, Lukman Wisnu mengatakan, sementara makanan laut yang disajikan oleh Dira Cafe Beach disajikan secara higienis dan segar. Bahannya dibeli langsung dari nelayan.

“Menu makanan laut kami sajikan, semuanya higienis dan segar. Seperti kepiting dan cumi, kami beli langsung dari nelayan dan masih segar,” kata Lukman.

Salah satu spot foto di Cafe Beach Santorini Jember (Foto: Istimewa) Salah satu spot foto di Cafe Beach Santorini Jember (Foto: Istimewa)

Menu hidangan yang disajikan di kafe bisa dinikmati sambil merasakan berada di Santorini. Pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai spot foto unik di lahan seluas 1.200 meter persegi.

Beberapa spot foto yang bisa dinikmati pengunjung antara lain menaiki pelampung bebek yang disediakan di kolam. Kemudian miniatur bangunan khas Yunani juga tersedia.

Spot foto di kafe juga tidak kalah bagus. Bahkan pengunjung juga bisa berfoto di area miniatur Cylades, dengan konsep yang sangat mirip dengan Santorini.

Kursi tidur di tepi kolam menambah suasana nyaman saat bersantai bersama keluarga.

Mereka yang tertarik untuk merasakan hidangan Yunani di lokasi serupa di Santorini dapat dijadwalkan. Kafe ini buka mulai pukul 08:00 hingga 23:00 WIB.

“Kami memang menciptakan suasana baru, selain pengunjung bisa selfie juga bisa menikmati kuliner andalan kami yaitu makanan laut Gaya Yunani, yang kami kemas dengan bumbu kebanyakan dari sana,” tambah Lukman.

Kafe yang menawarkan menu khas Yunani dengan nuansa Santorini ini kini berhasil menyita perhatian masyarakat. Tidak hanya masyarakat Jember, pengunjung yang datang ke Cafe Beach Santorini juga berasal dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Timur.

“Respons masyarakat luar biasa, mereka cukup senang dengan makanan dan lokasinya, dan pengunjung dari kota lain juga banyak,” lanjut Lukman.

Sajian kuliner dan nuansa Yunani dapat diakses oleh semua lapisan masyarakat. Cukup merogoh kocek Rp 70.000, kamu sudah bisa menikmati kuliner khas Yunani yang lezat untuk empat orang.

Selain pengobatan makanan laut, ada juga menu lainnya. Salah satunya nasi goreng dengan harga hanya puluhan ribu rupiah.

Pengunjung juga bisa menikmati es krim kelapa hijau dengan harga Rp 18.000 per kelapa. Hidangan dan minuman lain seperti Lemon Squash dan Mojito juga dapat ditemukan di Cafe Beach Santorini.

Selain kuliner, Cafe Beach Santorini juga menghadirkan disc jockey atau DJ dan penyanyi di kafe tersebut. Diadopsi dari Thailand, pengunjung juga bisa menikmati mandi busa.

Diketahui, publik bisa menikmati keindahan spot foto secara gratis. Karena pengelola tidak memungut biaya masuk ke kafe tersebut.

Namun, orang yang ingin berkunjung bisa datang lebih awal. Apalagi di akhir pekan, pengunjung biasanya ramai.

“Tiket masuknya gratis. Malah banyak pengunjung yang tidak tahu, karena dulunya Cafe Beach adalah rumah orang Eropa dan sekarang digabung dengan Cafe Santorini. Jadi silahkan datang,” pungkas Lukman.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button