Berita Wisata

3 wisata pantai di indramayu yang sukses

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Wisata pantai di Indramayu bisa menjadi pilihan untuk mengisi liburan. Beberapa pantai terkena dampak di wilayah Indramayu. Pantai apa saja yang bisa kamu kunjungi saat liburan Natal dan Tahun Baru?

Berikut rekomendasi tempat wisata pantai yang selalu ramai saat musim liburan. Wisatawan lokal dan wisatawan luar Kabupaten Indramayu.

Pantai Tirtaayu

Tirta-Ayu-beach.jpgObyek wisata pantai Tirta Ayu kecamatan Balongan Indramayu.

Pantai Tirta Ayu merupakan obyek wisata pantai di Indramayu yang terletak di kecamatan Balongan. Lokasinya hampir dekat dengan pemukiman penduduk.

Pantai Tirta Ayu memiliki konsep wisata seperti di pulau Bali. Pantai ini memiliki ornamen gapura yang mirip dengan Pulau Dewata.

Untuk memasuki kawasan ini, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp10.000 per sepeda motor. Salah satu daya tarik Pantai Indramayu ini menawarkan banyak tempat untuk digunakan sebagai momen keakraban, baik gazebo maupun sarana bermain untuk keluarga.

Pantai Balongan yang indah

Balongan-Beach-Beau.jpgIndahnya Pantai Balongan di Indramayu. Foto: Soedirman Wamad/detikcom

Wisata pantai Indramayu ini juga berada di kecamatan Balongan dan dekat dengan objek Vital Pertamina, hanya beberapa puluh meter dari jalan raya dan mudah dilalui kendaraan.

Obyek wisata Balongan Indah cocok untuk berenang dan memiliki banyak fasilitas mainan anak, taman bermain, ruangan untuk berbagai acara dan fasilitas selfie yang keren. Harga tiketnya masih relatif murah. Dewasa Rp 10.000 dan anak-anak hanya Rp 5.000.

Pantai Ketapang

Pantai-Ketapang.jpgObjek Wisata Pantai Ketapang.

Pantai Ketapang merupakan objek wisata pantai di Indramayu yang terletak di kecamatan Juntinyuat. Jaraknya hanya sekitar satu kilometer dari jalan raya Juntinyuat.

Konsep obyek wisata Pantai Ketapang adalah agrowisata. Di areal tersebut terdapat tanaman hias dan beberapa pohon buah-buahan. Dilengkapi juga dengan ornamen dekoratif dan tulisan yang bermakna.

Untuk dapat menikmati kawasan wisata Pantai Ketapang, wisatawan cukup membayar tiket masuk sebesar Rp10.000 ditambah biaya parkir sebesar Rp3.000 selama liburan.

Inilah 3 tempat wisata pantai Indramayu yang saat ini paling populer dan menjadi rekomendasi saat liburan tiba.

**) Ikuti berita terbaru KALI Indonesia di berita Google

Klik link ini dan jangan lupa follow.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button