Berita Wisata

Sebagai alternatif wisata Nataru, ratusan foto dipamerkan di Vredeburg

Harianjogja.com, JOGJA— Ratusan foto karya jurnalis dipamerkan di Museum Benteng Vredeburg di Zona Nol Kota Jogja sejak Jumat (23/12/2022) hingga 1 Januari 2023. Pameran yang diselenggarakan oleh Badan Otorita Borobudur (BOB) bersama sejumlah instansi lainnya, menjadi tujuan wisata alternatif bagi wisatawan yang berkunjung ke kota Yogyakarta.

Direktur pemasaran BOB Tourism Agus Rochiyardi menjelaskan bahwa foto-foto yang dipamerkan merupakan hasil karya jurnalis yang bekerja sama dengan BOB. Obyek fotografi tersebut merupakan daerah-daerah di wilayah DIY dan Jawa Tengah yang didominasi oleh potensi wisata tersembunyi.

Ia berharap dengan menghadirkan foto tersebut masyarakat dapat mengetahui bahwa destinasi wisata Jogja tidak hanya Kraton, Malioboro dan Prambanan. Namun ada tempat lain yang tak kalah menarik.

BACA JUGA: Putus Asa! Golkar tetap mendukung Airlangga pada Pilpres 2024 meski eligibilitasnya rendah

“Agar persebaran wisatawan bisa meluas ke berbagai tempat oleh DIY. Kalau nanti semua orang di Kraton, Prambanan bisa stuck di sana, maka kita coba tampilkan destinasi lain melalui foto yang juga menarik”, ujarnya, Sabtu (24/12). /2022).

200 foto tersebut dipilih dari total 3.000 foto. Adanya pameran foto ini menjadi alternatif tujuan wisata bagi wisatawan yang berkunjung ke Jogja. “Setiap foto yang dipajang memiliki narasi, yang kemudian bisa dijadikan referensi untuk berwisata,” ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo menambahkan, selain sebagai salah satu media promosi pariwisata DIY, foto juga menjadi salah satu subsektor ekonomi kreatif. Banyak ditampilkan foto beberapa destinasi yang jarang dikunjungi namun memiliki potensi wisata alam yang sangat menarik.

“Pameran foto ini menunjukkan banyak destinasi yang menarik untuk dikunjungi di DIY. Setiap destinasi memiliki narasi yang menarik dan menjadi pengalaman budaya,” ujarnya.

DIPROMOSIKAN:

Kisah dua brand kecantikan lokal yang diuntungkan Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Baca lebih banyak berita dan artikel di Google Berita

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button