Berita Wisata

8 Tempat Wisata di Bandung yang Instagrammable, Simak!

Jakarta, CNBC Indonesia – Dengan maraknya penggunaan media sosial saat ini, tak heran jika saat ini salah satu tujuan wisata masyarakat adalah berfoto. Memilih destinasi wisata yang indah untuk dipamerkan di media sosial Instagram alias Instagramable tentu menjadi tujuan utama.

Salah satu kota yang menjadi tujuan liburan banyak warga ibu kota Jakarta dan sekitarnya adalah Bandung di Jawa Barat.

Selain kaya akan wisata alam, Bandung juga memiliki destinasi wisata bertema yang Instagrammable dan cocok dijadikan tujuan liburan.

PUBLISITAS

GULIR UNTUK MEMBATASI KONTEN

Kota dengan sebutan Paris van Java yang terletak di Jawa Barat ini sering dikunjungi wisatawan, terutama saat liburan akhir pekan bersama keluarga.

Berikut sejumlah rekomendasi destinasi wisata di Bandung kekinian dan instagrammable yang dikutip CNN Indonesia:

1. Taman dan Kebun Binatang Lembang
Taman dan Kebun Binatang Lembang adalah kebun binatang bergaya modern. Pengunjung dapat mencoba berbagai kegiatan yang ditawarkan seperti menunggang kuda, bepergian dengan skuter atau kano di danau buatan.

Berbagai kegiatan juga dapat dilakukan di tempat ini seperti e-scooter, merry-go-round, panahan, kiddy water zone, boat, pedal boat, taman bermain, kereta api, kincir ria, storyland dan permainan karnaval.

Tidak hanya itu, di sini Anda juga bisa mencari foto di tempat ini, karena Taman dan Kebun Binatang Lembang memiliki restoran dan kafe yang unik dan sangat Instagrammable.

Taman dan Kebun Binatang Lembang terletak di Jalan Kolonel Masturi Nomor 171, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.





Taman dan Kebun Binatang Lembang (Whinu Pradana/DetikJabar)Foto: Taman dan Kebun Binatang Lembang (Whinu Pradana/DetikJabar)
Taman dan Kebun Binatang Lembang (Whinu Pradana/DetikJabar)

2. Taman Surgawi
Bagi Anda yang suka menikmati wisata keindahan alam, tempat wisata ini sangat cocok, dengan ketinggian mencapai 1.670 mdpl, Anda bisa menikmati udara segar dan pemandangan alam yang indah.

The Sky Garden berlokasi di Kp Puncak Mulya, Jalan Cukul, Sukaluyu, Pangalengan, Bandung, Jawa Barat. Sky Park buka 24 jam sehari dengan biaya masuk Rp 10.000 per orang.





Taman Surgawi Pangalengan (Yuga Hassani/detikcom)Foto: Pangalengan Sky Park (Yuga Hassani/detikcom)
Taman Surgawi Pangalengan (Yuga Hassani/detikcom)

3. Asia-Afrika Hebat
Greater Asia Afrika merupakan tempat wisata bersejarah yang terletak di kawasan Lembang. Di tempat ini terdapat thumbnail dari tujuh negara dalam satu tempat, seperti Korea Selatan, Thailand, India, Jepang dan negara lainnya.

Tempat wisata ini tidak hanya menyajikan miniatur negara, tetapi juga menawarkan kuliner khas dari berbagai negara.

Greater Asia Africa terletak di Jalan Raya Lembang-Bandung Nomor 71 Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.





Greater Asia Afrika (Foto: Whisnu Pradana/detikcom)Foto: Asia Afrika Raya (Foto: Whisnu Pradana/detikcom)
Greater Asia Afrika (Foto: Whisnu Pradana/detikcom)

4. Kawah Putih Ciwidey
Uniknya, destinasi wisata ini terbentuk dari fenomena alam.

Warna air kawah yang terlihat seperti kapur putih menjadi daya tarik wisatawan yang berkunjung ke destinasi ini.

Kawah Putih Ciwidey sendiri berada di kawasan vulkanik yang memiliki kandungan belerang yang sangat tinggi membuat airnya sangat putih seperti kapur.

Berlokasi di Jalan Raya Ciwidey Patengan Kilometer 11 Bandung Jawa Barat.





Skywalk Cantigi ke Kawah Putih (Wisma Putra/detikcom)Foto: Skywalk Cantigi di Kawah Putih (Wisma Putra/detikcom)
Skywalk Cantigi ke Kawah Putih (Wisma Putra/detikcom)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button