Berita Wisata

Perayaan akhir tahun di Jawa Timur? Tiga rekomendasi soto ini bisa kamu coba untuk wisata kuliner

PURWOKERTO.SUARA.COM – Apakah Anda menghabiskan liburan Anda di Jawa Timur? Beberapa kuliner soto berikut ini wajib kamu cicipi saat berkunjung ke sini, apalagi jelang liburan tahun baru, karena selain menyimpan beragam destinasi wisata alam provinsi Jawa Timur.

Anda juga bisa menghabiskan banyak waktu memilih kuliner dari wisatawan. Karena dari ujung timur pulau Jawa di Kabupaten Banyuwangi hingga Tuban Barat dan Ngawi, semua kuliner enak tersaji.

Namun tahukah Anda jika diperhatikan lebih jeli, ternyata ada kuliner di Jawa Timur yang juga tak kalah mirip. Misalnya untuk kuliner soto seperti Soto, banyak daerah yang menawarkan kuliner lezat dengan konsep yang sama namun rasa yang berbeda.

Nah berikut beberapa rekomendasi masakan soto unik khas Jawa Timur yang patut untuk dicoba.

Baca Juga: Bagaimana odds laga Brunei Darussalam vs Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Berikut link head to head dan live streaming

1. Soto Branggahan

Usai mencicipi Rujak Soto di Banyuwangi, arah Kediri. Paris van Java ini juga menawarkan sajian kuliner khas bernama Soto Banggahan, alasannya tidak biasa karena disajikan dalam mangkuk kecil.

Jadi kalau makan kadang merasa satu mangkok kurang, dua mangkok terlalu banyak. Tapi jangan salah, kuah soto yang dicampur dengan santan, kuah ayam kampung dan bumbu-bumbu membuat perbedaan.

2. Rujak Soto

Kuliner ini memang tidak biasa, bagaimana kalau mencoba secara normal, Anda bisa makan rujak dengan bumbu kacang spesial yang dipadukan dengan pandan dengan rasa soto khas Banyuwangi.

Baca Juga: Penyesalan Suti Karno Usai Amputasi Kakinya Saya Minta Maafkan Tuhan Ciptaannya Telah Merusak Saya

Bagi masyarakat Banyuwangi, masakan ini sering ditemui di pesta pernikahan. Sedangkan menunya sangat direkomendasikan untuk anda yang akan menikah.

3. Soto Gebrak

Jika dua sop sebelumnya lebih ke rasa yang tidak biasa dari sop ini, yang satu ini sebenarnya punya cara penyajiannya. Karena saat Anda datang, penyajian sop ini akan mengejutkan Anda.

Bagaimana pelanggan tidak terkejut, penjual benar-benar akan memukul meja dengan sebotol kecap setelah menuangkannya ke dalam sup. Lokasi kuliner yang paling sering ditemui adalah di Malang.

Itulah tiga kuliner soto unik di Jawa Timur yang bisa Anda coba untuk memanjakan lidah saat berkunjung ke kota-kota di provinsi Jawa Timur. Semoga beruntung.***

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button