Tempat Wisata

Tiket Masuk LEMBANG PARK ZOO & Atraksi Satwa Desember 2022

Biaya masuk Kebun Binatang Taman Lembang: Rp 70.000. Jam buka: 08.00 – 18.00 WIB. Nomor Telepon : 081313498626. Alamat : Jl. Kolonel Masturi No. 171, Sukajaya, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40391.

Kebun Binatang Taman Lembang merupakan tempat yang tepat bagi wisatawan yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga. Sedikitnya 551 koleksi satwa bisa dilihat di sini. Ditambah lagi dengan area Instagramable untuk berfoto dan banyaknya wahana yang bisa dinikmati.

Biaya masuk ke Taman & Kebun Binatang Lembang

Tiket masuk objek wisata ini cukup terjangkau untuk ukuran dan keindahan kebun binatang. Meskipun harga berbeda untuk hari kerja dan akhir pekan. Ada juga pertunjukan, wahana permainan, dan beberapa area yang membutuhkan tiket terpisah. Jika ingin mengunjungi atau menaiki wahana tersebut, wisatawan harus membayar tiket masuk tersendiri.

Biaya masuk
Tiket masuk Senin-Jumat Rp 50.000
Tiket untuk hari Sabtu, Minggu, hari libur bank dan hari libur bank Rp 70.000
Periode tiket 26 Desember 2022 hingga 6 Januari 2023 Rp 70.000
Tiket masuk wahana
Memberi Makan Harimau Bengal (Senin, Rabu-Jumat dan Sabtu-Minggu) Rp 25.000 / 2 orang
Memberi Makan Harimau Siberia (Senin – Kamis & Sabtu – Minggu) Rp 25.000 / 2 orang
White Lion Feeding (Selasa, Jumat, Sabtu dan Minggu) Rp 25.000 / 2 orang
Memberi Makan Gajah (Senin-Jumat & Sabtu-Minggu) Rp 10.000 / 2 orang
Memberi Makan Rusa/Koi/Merpati (Senin-Jumat dan Sabtu-Minggu) Rp5.000/orang
Memberi makan burung unta (Senin – Rabu, Jumat, Sabtu – Minggu) Rp5.000/orang
Memberi makan kuda poni (Senin – Jumat, Sabtu – Minggu) Rp 20.000
Neo Cat Cafe/Big Bird Aviary (Senin-Jumat & Sabtu-Minggu) Rp 20.000/orang
Taman kelinci (Sen-Jum & Sabtu-Minggu) Rp 10.000/orang
Kandang kelinci (Senin-Jumat & Sabtu-Minggu) Rp 15.000/orang
Naik kuda poni (Senin-Jumat & Sabtu-Minggu) Rp 25.000/orang
Air Kiddy Zone Pro Kid Rp 15.000

Baca: Tiket Masuk Kebun Binatang BANDUNG dan Atraksi Satwa

Informasi penting sebelum kunjungan:

  • Ukuran tubuh di bawah 80 cm bebas biaya masuk.
  • Patuhi protokol kesehatan di area LPZ.

jam operasi

Tempat wisata ini buka setiap hari dari pagi hingga malam hari. Berbeda dengan Taman Safari, kebun binatang ini tidak menawarkan wisata di malam hari. Namun jangan khawatir, keseruannya tidak akan kalah dengan kebun binatang lainnya.

jam operasi
Senin Jum’at 09:00 – 17:00 WIB
Sabtu Minggu 08:00 – 18:00 WIB

Wisata seru di Taman & Kebun Binatang Lembang

Getaran Bavaria yang unikGetaran Bavaria yang unik. Foto: Gmap/M. Ekadyya Albar

Lembang kembali menghadirkan tempat wisata baru yang menggabungkan taman rekreasi dan wisata alam dan satwa liar. Karena menghadirkan hewan, tempat ini juga memiliki izin resmi sebagai organisasi perlindungan hewan.

Tempat wisata ini sangat cocok sebagai destinasi keluarga. Karena bisa mengedukasi si kecil dengan mengenalkan berbagai hewan yang jumlahnya ada sekitar 500-an.

Hewan-hewan yang dipelihara di sini tidak hanya berasal dari Indonesia saja, ada juga hewan dari negara lain. Mulai dari burung, primata, reptil hingga mamalia. Tempatnya juga mengusung konsep Bavarian, sebuah tempat di dataran Jerman. Tentunya untuk tempat yang begitu unik dan menarik berbeda dengan kebun binatang pada umumnya.

Bukan sekedar jalan-jalan ala Lembang Bavarian yang indah. Wisatawan juga bisa mencoba berbagai wahana yang ada. Ada wahana yang bisa dinikmati orang dewasa, ada juga wahana khusus anak-anak. Berkunjung ke sini menjamin paket lengkap untuk menghabiskan liburan.

Parade hewan dan pertunjukan burung jangan sampai terlewatkan

Kebun Binatang Taman Burung Aviary Lemabangkandang burung. Foto: Gmap/afdhalul percaya

Selain mengamati satwa di habitat buatan, wisatawan juga bisa melihat pertunjukan satwa. Tempat wisata ini juga menampilkan parade hewan hingga pertunjukan burung yang unik. Acara ini tidak hanya menghibur, tetapi juga mendidik. Pendidikan tentang binatang yang digambarkan.

Pertunjukan burung menampilkan kelincahan burung yang bersaing dalam kecerdasan. Ada elang, macaw dan galah. Yang tampaknya sangat mahir mengikuti perintah pelatih. Canda tawa dan tepuk tangan penonton meramaikan setiap penampilan burung-burung ini.

Baca: Tiket Masuk LEMBANG WONDERLAND dan Berbagai Wahananya

Tidak hanya burung, ada juga parade satwa. Hewan-hewan dihias dan ditampilkan di area tersebut. Wisatawan juga bisa memotret momen unik dan menyenangkan ini.

Permainan yang berbeda

Turis menonton binatangTuris menonton binatang. Foto: Gmap/Irpan Ali Rahman

Berbagai wahana permainan tentunya tersedia agar wisatawan tidak bosan. Misalnya di Storyland dan Carnival Games, wisatawan bisa puas bermain dengan berbagai permainan yang tersedia. Lalu ada juga arena bermain, tempat bermain khusus anak-anak. Setiap anak hanya harus didampingi oleh maksimal satu pengawas.

Selain itu, ada juga wahana yang bisa dinikmati baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Seperti naik perahu dengan bentuk unik yang perlu dikayuh untuk menaikinya. Kemudian wisatawan bisa berkeliling danau buatan. Ada wahana juga perahu dayung khusus untuk anak-anak, perahu kecil yang bergerak dengan pedal tangan.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Lembang Valley of the Gods Park

Tidak hanya itu, ada mini water boom khusus anak-anak. Sedangkan untuk orang dewasa bisa menikmati wahana lain yaitu sekolah berkuda dan panahan. Di wahana ini pengunjung bisa belajar menunggang kuda selama 45 menit atau belajar memanah dengan 12 anak panah. Selain itu, jika ingin berkeliling tempat wisata agar tidak lelah, wisatawan bisa menyewa e-scooter.

Kafe unik di Taman & Kebun Binatang Lembang

Selama Anda menginap, luangkan waktu untuk bersantai di restoran dan kafe keluarga. Ada “Let’s Eat Restaurant” dengan menu khas Indonesia yang begitu menggoda. Ada paket mulai dari nasi, milkshake, bakso hingga aneka sate. Restoran ini juga dilengkapi dengan mushola dan toilet.

Bagi yang ingin bersantai sambil minum kopi, Anda bisa mengunjungi Quagga Green Cafe dengan konsep tropis. Tanaman hias banyak dijadikan sebagai dekorasi kafe yang mempercantik suasana. Pilihan menu yang tersedia antara lain pasta, rice bowl, nasi goreng, cireng, dan hand brewed coffee.

Baca: Tiket Masuk Farm House Lembang & 5 Wahana Spesial

Tak ketinggalan yang paling unik dan tentunya paling populer di kalangan pecinta kucing yaitu Neko Cat Cafe. Kafe ini mengusung konsep kucing. Di sini ada kucing-kucing lucu yang siap diajak bermain. Menampilkan menu andalan yang unik yaitu Es Batok Kelapa. Selain itu, ini adalah tempat yang tepat Instagramable sehingga cocok sebagai area foto.

Lokasi Taman & Kebun Binatang Lembang

Taman satwa ini terletak di Jl. Kolonel Masturi No. 171 Sukajaya, Lembang, Bandung Barat. Hotel ini terletak kurang lebih 17 kilometer dari pusat kota Bandung. Kebun binatang ini dapat dicapai dalam waktu sekitar 30 menit dengan mobil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button