Berita Wisata

Sekda Buka Kegiatan Selancar HUT Kabupaten Aceh Selatan

Aceh Selatan (ANTARA) – Sekretaris Daerah Aceh Selatan Cut Syazalisma mewakili Bupati Tgk Amran, Minggu membuka acara selancar yang berlangsung di Gampong Ujung Tanah, Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan.

Acara tersebut dihadiri oleh forkopimda, para kepala SKPK, Pengawas Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) Aceh Teuku Bani Bait, para kepala seksi (Kabag) sekretariat daerah Aceh Selatan dan tamu undangan lainnya.

Sekda Aceh Selatan Cut Syazalisma mengatakan, kegiatan tersebut merupakan promosi pariwisata daerah yang bertujuan menjadikan Aceh Selatan sebagai destinasi wisata unggulan yang aman, nyaman dan menarik bagi wisatawan.

“Untuk mewujudkan cita-cita menjadikan Aceh Selatan sebagai salah satu destinasi wisata unggulan, dibutuhkan komitmen dan kerja keras untuk menarik minat wisatawan berkunjung dan menikmati keindahan alam dan budaya masyarakat Aceh selatan yang beraneka ragam,” kata Sekda.

Sekda menyampaikan melalui informasi dan promosi, promosi daerah dapat dilakukan dengan menyelenggarakan berbagai event dan mentransmisikan data-data yang menarik dan spesifik.

Ia juga mengatakan, melalui event selancar di Aceh Selatan yang digelar mulai hari ini, para pecinta tantangan yang gemar berselancar di tengah ombak tinggi pasti akan menjadikan kegiatan ini sebagai daya tarik dan mendorong wisatawan untuk datang ke Aceh Selatan.

Cut Syazalisma berharap melalui terselenggaranya event selancar ini, salah satu upaya peningkatan jumlah kunjungan wisatawan untuk mempromosikan potensi objek dan daya tarik wisata di Aceh Selatan dapat beroperasi secara maksimal.

“Pemerintah daerah mendukung penuh acara seperti ini dan berharap kita semua bisa mendorong bersama untuk menjadikan tempat seperti Aceh Selatan ini menjadi tujuan wisata surfing terbaik di Aceh dan Indonesia pada umumnya”, ungkapnya.

Pelatih PSOI Aceh Teuku Bani Bait mengatakan, ombak di Aceh Selatan tidak kalah dengan daerah lain yang sangat cocok untuk berselancar guna menarik wisatawan.

“Apalagi jika ingin datang ke Aceh Selatan, kami disambut dengan alam yang begitu indah. Kegiatan ini merupakan bagian dari kebangkitan pariwisata di Aceh Selatan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PSOI Aceh Selatan Rorry Sanjani menjelaskan acara selancar ini diselenggarakan bertepatan dengan HUT Kabupaten Aceh Selatan ke-77.

“Kegiatan ini mempertemukan peserta dari Aceh Besar, Aceh Jaya, Simeulue, Nias, Aceh Singkil dan Aceh Selatan,” jelasnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button