Berita Wisata

Libur Natal 2022 dan tempat wisata taman Pasuk Kameloh Palangkaraya ramai dikunjungi warga

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Libur Natal 2022 bertepatan dengan libur akhir pekan sehingga banyak waktu untuk bersantai bersama keluarga atau teman.

Momentum libur Natal 2022 dimanfaatkan masyarakat untuk mengunjungi lokasi wisata bersama keluarga dan orang-orang tersayang.

Salah satu tempat wisata yang dikunjungi masyarakat Palangkaraya adalah Taman Pasuk Kameloh yang terletak di pusat kota atau tepatnya di Jalan S. Parman, Desa Langkai, Kecamatan Pahandut.

Petugas keamanan setempat Eko mengatakan ada peningkatan jumlah pengunjung Taman Pasuk Kameloh pada liburan Natal ini. Diperkirakan jumlah pengunjung mencapai 2 kali lipat dibandingkan hari biasa.

Baca Juga: VIDEO BERITA, Kawasan Kuliner Pelabuhan Rambang Palangkaraya Disulap Jadi Tempat Wisata Menarik

Baca Juga: Instalasi Pengolahan Sampah Kotim, Kawasan TPA Sampit Disulap Jadi Tempat Wisata

Baca Juga: Pasokan Terganggu Akibat Gelombang Tinggi, Harga Sayur Naik di Pasar Tradisional Palangkaraya

Baca Juga: Gelombang Kapal Tinggi Hentikan Pengiriman, Akan Hambat Distribusi Logistik Laut ke Kalteng

“Hari ini pengunjungnya banyak. Di hari biasa, normalnya 300 sampai 400 pengunjung dan 500 pengunjung di akhir pekan. Sedangkan hari ini bisa mencapai 1.000 pengunjung jika datang pada malam hari,” kata Eko, Minggu (12/10). 25/2022).

Eko menambahkan, kesibukan Natal yang bertepatan dengan libur akhir pekan jelas berdampak pada peningkatan jumlah pengunjung.

Kebanyakan pengunjung dari kalangan keluarga yang datang untuk bersantai sambil berfoto di sejumlah lokasi menarik yang telah disediakan.

Lokasi Taman Pasuk Kameloh yang berada di tepi Sungai Kahayan dan tidak jauh dari Jembatan Kahayan juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang ingin menikmati pemandangan sambil ditemani semilir angin sungai.

Pengunjung juga bebas berada di taman selama jam buka, yaitu pukul 06.00 hingga 21.00, tanpa dipungut biaya atau biaya masuk.

Meski demikian, Eko mengingatkan pengunjung untuk tetap tertib dan mengikuti aturan dengan tidak bersepeda di area taman dan menjaga kebersihan lingkungan.

taman pasuk kameloh 234Taman Pasuk Kameloh merupakan tempat wisata di kota Palangkaraya yang terletak di pusat kota atau tepatnya di Jalan S.Parman, desa Langkai, kecamatan Pahandut. Taman Pasuk Kameloh menjadi salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi saat libur Natal tahun 2022 bagi warga Palangkaraya. Tribunkalteng.com/ Devita Maulina

Salah seorang pengunjung, Shinta, mengaku sengaja mengunjungi taman pusat kota untuk menemani keluarga dari luar daerah.

Sementara itu, abadikan momen kebersamaan di lokasi-lokasi menarik di taman untuk berfoto.

“Liburan Natal kali ini cukup singkat, jadi kita cari tempat wisata terdekat, yang penting kumpul-kumpul. Taman ini juga pilihan yang bagus, spot fotonya banyak dan juga bersih,” ungkapnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button