Berita Wisata

Obyek wisata Pagat HST padat dikunjungi wisatawan yang diperkirakan akan ramai hingga liburan tahun baru

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI – Hari Nasional yang bertepatan dengan Natal 2022 dan menjelang Tahun Baru, dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur mengunjungi tempat wisata.

Di Kabupaten Hulu Sungai Tengah khususnya objek wisata Batubenawa, Pagat di Kecamatan Batubenawa, wisata alam milik Pemkab HST ini ramai dikunjungi wisatawan, Minggu (25/12/2022).
Berdasarkan pantauan banjarmasinpost.co.id, wisatawan tidak hanya berasal dari warga HST dan Kalsel.

Namun juga dari Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah yang semuanya mengunjungi keluarganya di Banua Anam.

“Kami dari Balikpapan. Datang ke HST untuk berlibur sekaligus menghadiri resepsi pernikahan keluarga,” kata Widia yang mengaku sejak Jumat kemarin sedang berada di HST dan sedang mencari tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi melalui Google. .

Baca Juga: Cukup Bayar Rp 25.000 Pengunjung Wisata Pagat HST Bisa Berdandan dengan Desain Tradisional Dayak

Baca juga: Dinas Pariwisata Kabupaten HST menargetkan 10.000 pengunjung Taman Wisata Pagat

“Ini pertama kalinya saya mengunjungi Pagat. Cukup indah dan menarik, dengan kondisi alam yang masih alami. Fasilitasnya juga lumayan dengan harga tiket yang terjangkau,” ujar Widia yang mengunjungi keluarganya.

Sementara itu, pihak pengelola pariwisata terus berinovasi dengan menciptakan sejumlah properti di spot-spot foto yang indah.

Seperti jukung bambu dan sejumlah bangku kayu.

Kondisi Sungai Banawa yang menjadi salah satu objek wisata utama di kawasan wisata Pagat saat ini sangat jernih.

Wilayah Meratus bagian atas diperkirakan sudah beberapa hari tidak turun hujan sehingga membuat air di sungai tersebut keruh.

Reza Pahlefi, Konten Kreatif Objek Wisata Pagat, berharap agar kondisi air yang jernih terus berlanjut agar Wisata Pagat menjadi tempat yang nyaman bagi pengunjung untuk berenang atau bermain air.

Reza juga memperkirakan peningkatan kunjungan wisatawan akan berlangsung hingga tahun baru 2023.

“Sebenarnya sejak Sabtu lalu sudah ramai. Minggu hari ini, dari pagi, siang hingga malam, alhamdulillah pengunjung terus berdatangan,” ujarnya.

Menurut Reza, penutupan destinasi wisata di kawasan pesisir Kalsel akibat gelombang besar membuat wisata alam di Banua Anam, khususnya HST, menjadi alternatif bagi wisatawan.

“Semoga semakin banyak wisatawan yang datang ke HST hingga tahun baru nanti,” pungkasnya.

(banjarmasinpost.co.id/Hanani)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button