Berita Wisata

3 rekomendasi wisata wajib Banyuwangi, ada pantainya dan satu-satunya di dunia

Banyuwangi (Beritajatim.com) – Perayaan akhir tahun tidak hanya di Pulau Bali. Jadi tidak ada salahnya mampir ke kota di ujung timur pulau Jawa, yaitu Banyuwangi.

Di kawasan ini, destinasi wisata tak kalah menariknya dengan Pulau Dewata. Ada pantai indah dan pemandangan alam yang hanya bisa ditemukan di Banyuwangi.

Jadi Anda tidak perlu berpikir panjang tentang destinasi wisata saat ingin menghabiskan musim liburan. Segera putuskan, Banyuwangi menjadi pilihan pertama untuk liburan keluarga.

Berikut rekomendasi 3 tempat wisata wajib di Banyuwangi yang bisa dijadikan tujuan liburan.

1. Wisata pantai.

Pantai G-Land merupakan salah satu dari 3 rekomendasi wisata wajib di Banyuwangi

Ada banyak pilihan destinasi wisata saat liburan di Banyuwangi. Wisata pantai adalah salah satu pilihan pertama ketika Anda datang ke sini.

Di dalam kota terdapat Pantai Boom, Pantai Cacalan, Pantai Cinta dan Pantai Cemara. Bergerak ke utara, ada Pantai Watudodol, Grand Watu Dodol dan Pantai Bangsring yang bisa dilakukan untuk melihat pemandangan bawah laut.

Di sebelah selatan kawasan terdapat Pantai Pulau Merah, Pantai Teluk Hijau, Pantai G-Land atau Pantai Plengkung di Alas Purwo yang berombak tinggi.

Jangan khawatir dengan harga tiket, tidak akan menguras kantong Anda. Cukup dengan Rp 5.000, pengunjung atau wisatawan sudah bisa menikmati keindahan pantai di waktu senggang.

2. Wisata alam dan perkebunan

D’jawatan menjadi salah satu rekomendasi 3 kunjungan wajib ke Banyuwangi

Rekomendasi 3 wisata wajib lainnya di banyuwangi khusus destinasi wisata alam dan perkebunan. Ada beberapa tempat yang bisa dipilih untuk berwisata.

Diantaranya, D’jawatan yang merupakan hutan semi buatan yang memiliki pemandangan indah ala lord of the rings. Puncak Sewu Sambang yang merupakan kawasan perkebunan di dekat perkebunan Kali Klatak.

Kakao merupakan salah satu tempat mencicipi cokelat terbaik di Indonesia bahkan dunia. Di tempat ini, selain bisa mencicipi cokelat, wisatawan juga bisa melihat proses produksi bahkan diajak berkunjung di tengah hamparan cokelat yang sangat luas.

Jika beruntung, wisatawan juga bisa sampai ke lokasi air terjun. Banyak rekomendasi air terjun yang bisa dikunjungi. Diantaranya, Curug Selogiri, Curug Lider, Curug Jagir, Curug Kalibendo.

Hampir semua lokasi air terjun berada di sejumlah titik di tengah perkebunan.

3. Wisata gunung.

Kawah Ijen mengkhususkan diri pada fenomena blue fire, sehingga menjadi rekomendasi untuk 3 kunjungan wajib ke Banyuwangi

Selain menjadi destinasi andalan wisata pantai dan alam, pegunungan juga menjadi salah satu rekomendasi 3 wisata wajib di Banyuwangi. Salah satunya mengunjungi kawah Gunung Ijen.

Kawah Ijen sudah tidak diragukan lagi sudah mendunia. Keindahan dan pesona alamnya tidak bisa dilupakan.

Bagi penikmat wisata gunung pasti tidak akan pernah menemukan fenomena alam di gunung lain. Ya, Blue Fire alias Blue Fire Ijen adalah satu-satunya di dunia yang hanya bisa ditemukan di lokasi ini.

Jadi tidak ada salahnya jika wisatawan berkunjung ke Banyuwangi. Publik tidak akan rugi, diliputi oleh pertarungan yang memakan habis-habisan.

Itulah rekomendasi 3 tempat wisata wajib di Banyuwangi yang wajib dikunjungi saat liburan akhir tahun. (dibilas)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button