Berita Wisata

lezat! Makan ikan bandeng ditemani hijaunya sawah di Tangerang

Jakarta

Makan ikan bandeng dengan latar belakang kolam ikan adalah hal yang biasa. Ada yang lebih istimewa lagi, menyantap olahan bandeng di tengah sawah di Tangerang.

Tepatnya di Guler Farm Nature, Anda bisa menikmati sensasi makan lesehan di tengah sawah. Destinasi wisata ini terletak di Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang.

detik.com kesempatan mencoba pengalaman makan siang langsung ditemani pemandangan hijau dan angin sepoi-sepoi di persawahan. Di atas gazebo, kami duduk bersila sambil menikmati sepiring sate bandeng, halibut bandeng, sambal dadak, sayur asem, dan nasi panas.

PUBLISITAS

Gulir untuk melanjutkan konten

Sate bandeng, bandeng halibut dan sambal dadakan menjadi menu andalan Guler Farm Nature. Hidangan ini juga merupakan makanan khas Banten yang biasa disantap oleh warga setempat.

detikTravel berkesempatan mengunjungi Guler Farm Nature, Rabu (21/12/2022).  Guler Farm Nature adalah destinasi indah untuk dinikmati di dekat ibu kota Jakarta dan sedang viral saat ini.Sensasi makan di tengah sawah. Foto: Grandyos Zafna

Menurut juru masak Guler Farm Nature Lilah, sate bandeng adalah ikan bandeng yang perutnya diisi campuran kentang, telur dan daging bandeng dengan dibuang tulangnya. Ikan bandeng tersebut kemudian dikukus lalu dibakar.

Rasa sate bandeng ini kebanyakan asin dan manis. Dipadukan dengan sambal dadak yang pedas membuat aktivitas makan siang semakin nikmat.

Oh ya, sambal dadakan ini dibuat dengan cabai, tomat, dan bawang bombay. Semua bahan ini mentah. Kemudian, untuk menambah kesan gurih, tambahkan garam, penyedap rasa dan air jeruk agar lebih segar.

Menu lain yang tak kalah enak adalah bandeng halibut. Bandeng goreng kemudian disajikan dengan saus halibut yang dibuat dengan cabai merah keriting, jahe, dan lemon. Jangan lupa tuangkan air panas agar ikan tidak terlalu garing.

Rasa makan seperti ini cocok untuk traveler kota yang ingin merasakan kehidupan pedesaan. Cukup bayar Rp 20-30 ribu per porsi, perut sudah kenyang.

detikTravel berkesempatan mengunjungi Guler Farm Nature, Rabu (21/12/2022).  Guler Farm Nature adalah destinasi indah untuk dinikmati di dekat ibu kota Jakarta dan sedang viral saat ini.Secangkir kopi Pandeglang. Foto: Grandyos Zafna

Usai makan, traveler juga bisa menyeruput kopi Pandeglang di Guler Farm Cafe. detikTravel merekomendasikan kopi cappucino miliknya yang menggabungkan rasa pahit kopi dengan manisnya susu. Harga kopi cappucino ini adalah Rp 20.000.

Guler Farm Nature sendiri merupakan wisata sawah yang menawarkan banyak spot foto bagi para pecinta konten. Destinasi wisata ini cocok untuk para traveller yang ingin mengisi ulang baterai namun tidak membiarkan kantong kering.

Tonton video “Lepas Penat dengan Makan Lezat Sambil Menikmati Pemandangan Hijau”
[Gambas:Video 20detik]
(pin/wanita)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button