Berita Wisata

Menghadapi liburan Nataru di Pekalongan, polisi melakukan pengawasan ketat terhadap lokasi wisata

Polres Pekalongan – Libur Natal dan Tahun Baru 2022 2023, Polres Pekalongan terus mengintensifkan patroli wilayah dan memantau sejumlah destinasi wisata di Pekalongan.

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, SH, SIK, MH mengatakan selain memberikan pengamanan yang kondusif, polisi juga akan memeriksa dan memastikan kelayakan wahana dan tempat perjudian tersebut.

“Patroli dan pemeriksaan dilakukan untuk memastikan kenyamanan masyarakat dalam menikmati libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023,” kata AKBP Arief, Senin (26/12/2022).

Menurutnya, verifikasi ini antara lain mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan. Dengan jumlah pengunjung diperkirakan akan meningkat selama liburan Natal dan Tahun Baru.

Karena di momen pascapandemi Covid-19 ini terjadi pelonggaran yang signifikan sehingga menjadi fenomena positif bagi minat wisatawan,” ujar Kapolda Pekalongan.

Terkait hal itu, dia mengimbau kepada pengelola objek wisata untuk memastikan kelayakan wahana rekreasi, pengelola objek wisata juga diminta menyediakan alat pengaman bagi pengunjung.

Pada wahana wisata untuk anak-anak, disarankan agar anak-anak didampingi oleh orang tua atau pendamping dari penanggung jawab objek wisata. “Sehingga jika ada masalah pada anak bisa ditangani dengan cepat,” ujarnya.

Selain itu, kepada pengelola wisata petualangan, AKBP Arief juga berpesan agar mempersiapkan dan memastikan perlengkapan keselamatan seperti helm dan sabuk pengaman,” pungkasnya. (Yuli-ErShi)

Penerbit : Humas Polres Pekalongan

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button